AKTIVITAS EMPLOYER BRANDING DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KALLA GROUP


Amri Hafid, Andi Muhammad Khaeril (2023) AKTIVITAS EMPLOYER BRANDING DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KALLA GROUP. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of E021181325_skripsi_14-11-2023 cover1.png]
Preview
Image
E021181325_skripsi_14-11-2023 cover1.png

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of E021181325_skripsi_14-11-2023 1-2.pdf] Text
E021181325_skripsi_14-11-2023 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of E021181325_skripsi_14-11-2023 dp.pdf] Text
E021181325_skripsi_14-11-2023 dp.pdf

Download (988kB)
[thumbnail of E021181325_skripsi_14-11-2023.pdf] Text
E021181325_skripsi_14-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract (Abstrak)

Andi Muhammad Khaeril Amri Hafid. Aktivitas Employer Branding dalam Membangun Brand Image Kalla Group. (Dibimbing oleh Tika Wardanhi dan Alem Febri Sonni)
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana aktvitias employer branding di Kalla Group. (2) Untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi aktivitas employer branding Kalla Group pada akun Instagram @lifeatkalla dalam membangun Brand image. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik penentuan informan yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi informan, wawancara mendalam dan studi Pustaka.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas employer branding di Kalla Group menginformasikan employee value proposition yang dimiliki oleh Kalla Group sebagai pondasi dasar employer brand Kalla Group. Employer branding Kalla Group untuk meningkatkan retensi karyawan, meningkatkan loyalitas pelanggan, dan meningkatkan reputasi perusahaan. Faktor-faktor yang membentuk dan mempengaruhi citra merek @lfieatkalla yang pertama adalah brand identity yang selalu mengacu pada identitas dasar dan aturan dari Kalla Group. Selanjutnya brand Association yang terasosiasi berdasarkan apa yang dibagikan @lifeatkalla adalah Kalla Group sebagai “tempat kerja yang baik” dan “kehidupan di kalla”. Kemudian brand Personality @lifeatkalla yang selalu ditunjukkan di hadapan publik ialah persona youth dan friendly yang memberikan kesan anak muda yang cekatan dan semangat. Lebih lanjut, brand behavior & attitude @lifeatkalla dalam konten yang terlihat adalah karyawan yang selalu menerapkan nilai-nilai perusahaan dalam bekerja. Terakhir, brand Comptence & Benefit pada @lifeatkalla adalah dengan membagikan konten edukasi yang bermanfaat untuk masyarakat tentang dunia kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 07 Nov 2024 00:42
Last Modified: 07 Nov 2024 00:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39055

Actions (login required)

View Item
View Item