Ardianti, Ardianti (2023) ANALISIS PENGARUH SERVICE EXPERIENCE DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP KEPUASAN PASIEN RSUD PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2022. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.
K022201017_tesis_28-04-2023 cover1.jpg
Download (257kB) | Preview
K022201017_tesis_28-04-2023 bab 1-3.pdf
Download (809kB)
K022201017_tesis_28-04-2023 dp.pdf
Download (1MB)
K022201017_tesis_28-04-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
ARDIANTI. Pengaruh Service Experience Dan Perceived Value Terhadap Kepuasan Pasien di RSUD Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022. (Dibimbing oleh Syahrir A Pasinringi dan Fridawaty Rivai)
Service experience dan perceived value yang terjadi pada setiap interaksi antar pasien dan pemberi layanan akan mempengaruhi kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service experience dan perceived value terhadap kepuasan pasien di RSUD Provinsi Sulawesi (RSUD Haji, RSUD Labuang Baji, dan RSUD Sayang Rakyat). Metode penelitian ini adalah observasional analitik dengan pendekatan cross sectional study dengan menyebarkan kuesioner pada 270 pasien rawat jalan dan 266 pasien rawat inap. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik proportional stratified random sampling dari setiap rumah sakit. dan dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda.
Hasil penelitian service experience di rawat inap menunjukan hasil p=0,002, artinya terdapat pengaruh service experience terhadap kepuasan pasien rawat inap. service experience di rawat jalan menunjukan hasil p=0,004, artinya terdapat pengaruh service experience terhadap kepuasan pasien rawat jalan. Hasil penelitian Perceived Value di rawat inap menunjukan hasil p=0,040, artinya terdapat pengaruh Perceived value terhadap kepuasan pasien rawat inap. Perceived Value di rawat jalan menunjukan hasil p=0,017, artinya terdapat pengaruh Perceived value terhadap kepuasan pasien rawat inap
Disarankan kepada Setiap petugas baik manajemen maupun seluruh karyawan untuk mempertahankan dimensi dari service experience yang sudah baik sakit, dan berusaha memenuhi harapan, keinginan dan kebutuhan sesuai
standar rumah.
Item Type: | Thesis (Disertasi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 00:06 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 00:06 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/39003 |