DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUAH DI PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN KOTA MAKASSAR


Ramadhani, Nur Afifah (2024) DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUAH DI PASAR TRADISIONAL DAN PASAR MODERN KOTA MAKASSAR. Skripsi thesis, universitas hasanuddin makassar.

[thumbnail of G021201019_skripsi_02-09-2024 bab 1-2.pdf] Text
G021201019_skripsi_02-09-2024 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of G021201019_skripsi_02-09-2024 cover1.jpg]
Preview
Image
G021201019_skripsi_02-09-2024 cover1.jpg

Download (318kB) | Preview
[thumbnail of G021201019_skripsi_02-09-2024 dp.pdf] Text
G021201019_skripsi_02-09-2024 dp.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of G021201019_skripsi_02-09-2024.pdf] Text
G021201019_skripsi_02-09-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Latar Belakang, Buah-buahan adalah salah satu dari tanaman holtikultura yang memiliki peran pada kebutuhan gizi masyarakat. Tingkat konsumsi masyarakat terhadap produk buah baik buah lokal maupun buah impor diantaranya dipengaruhi oleh adanya keputusan konsumen dalam melakukan pembelian sebagai pemenuhan kebutuhan dan keinginannya. Keputusan yang dilakukan oleh konsumen berawal dari dirinya sendiri hingga bisa saja keputusannya di rekomendasikan oleh keluarga maupun orang lain dalam pembelian produk buah. Tujuan, untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk buah di pasar tradisional dan pasar modern Kota Makassar. Metode, yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis regresi logistik biner. Hasil, analisis data dari penelitian di pasar Terong menunjukkan variabel budaya, kelas sosial, gaya hidup, pendapatan, pekerjaan dan usia berpengaruh secara siginifikan terhadap keputusan pembelian produk buah, sedangkan di supermarket Gelael menunjukkan variabel budaya, kelas sosial, lingkungan, pendapatan, motivasi dan bauran pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk buah. Kesimpulan, pada pengujian dengan parsial, dari 11 variabel independen yang di uji terdapat empat variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk buah di pasar Terong yaitu kelas sosial, gaya hidup, pekerjaan dan usia. Sedangkan pada pengujian dengan parsial, dari 11 variabel independen yang di uji terdapat tiga variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk buah di supermarket Gelael yaitu lingkungan, pendapatan dan bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 30 Oct 2024 01:14
Last Modified: 30 Oct 2024 01:14
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/38521

Actions (login required)

View Item
View Item