Faisal, Fathurrahman (2020) COMPARISON BETWEEN LEARNING ENGLISH USING CONVENTIONAL METHOD AND PLAYING GAMES. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
F21116510_skripsi cover.png
Download (202kB) | Preview
F21116510_skripsi 1-2.pdf
Download (976kB)
F21116510_skripsi dapus.pdf
Download (2MB)
F21116510_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana perbandingan antara proses pembelajaran menggunakan metode konvesional atau biasa dengan metode permainan mengasah otak.. Metode yang digunakan untuk menganalisa adalah metode analisis kualitatif. Perlengkapan analisis yang digunakan adalah kuesioner pertanyaan terbuka, materi pembelajaran menggunakan PowerPoint dan soal tes. Data yang diperoleh dianalisa berdasar pada teori Onyett (2005). Hasil dari penelitian ini adalah perbandingan antara metode konvensional dan permainan memiliki kesamaan dan perbedaan baik dalam proses maupun hasil pembelajarannya. Kesamaan dan perbedaan tersebut terletak pada hasil kuesioner pertanyaan terbuka mengenai pendapat mereka tentang pembelajaran menggunakan metode konvensional dan permainan dan soal tes yang didalamnya berisi 10 soal Adjective dan 10 soal Word Order yang diberikan ke responden masing-masing kelas dengan metode yang berbeda. Kesimpulannya, berdasarkan hasil data kuesioner, kelas metode konvensional dan kelas metode permainan setuju bahwa metode permainan lebih efektif dibandingkan metode konvensional dan hasil data soal tes, kelas yang diajarkan melalui metode permainan memiliki lebih banyak skor tinggi dibandingkan kelas metode konvensional
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana perbandingan antara proses pembelajaran menggunakan metode konvesional atau biasa dengan metode permainan mengasah otak.. Metode yang digunakan untuk menganalisa adalah metode analisis kualitatif. Perlengkapan analisis yang digunakan adalah kuesioner pertanyaan terbuka, materi pembelajaran menggunakan PowerPoint dan soal tes. Data yang diperoleh dianalisa berdasar pada teori Onyett (2005). Hasil dari penelitian ini adalah perbandingan antara metode konvensional dan permainan memiliki kesamaan dan perbedaan baik dalam proses maupun hasil pembelajarannya. Kesamaan dan perbedaan tersebut terletak pada hasil kuesioner pertanyaan terbuka mengenai pendapat mereka tentang pembelajaran menggunakan metode konvensional dan permainan dan soal tes yang didalamnya berisi 10 soal Adjective dan 10 soal Word Order yang diberikan ke responden masing-masing kelas dengan metode yang berbeda. Kesimpulannya, berdasarkan hasil data kuesioner, kelas metode konvensional dan kelas metode permainan setuju bahwa metode permainan lebih efektif dibandingkan metode konvensional dan hasil data soal tes, kelas yang diajarkan melalui metode permainan memiliki lebih banyak skor tinggi dibandingkan kelas metode konvensional |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Depositing User: | - Nurhasnah |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 04:05 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 04:32 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/3790 |