PENGARUH KREATIVITAS IKLAN, BRAND AWARENESS, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA DIAVO BY AVOCADO MAKASSAR) = THE INFLUENCE OF ADVERTISING CREATIVITY, BRAND AWARENESS, AND PRICE ON CONSUMER PURCHASING INTEREST (DIAVO BY AVOCADO MAKASSAR)


Aiswaria, Aiswaria (2024) PENGARUH KREATIVITAS IKLAN, BRAND AWARENESS, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA DIAVO BY AVOCADO MAKASSAR) = THE INFLUENCE OF ADVERTISING CREATIVITY, BRAND AWARENESS, AND PRICE ON CONSUMER PURCHASING INTEREST (DIAVO BY AVOCADO MAKASSAR). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G021201106_skripsi_23-07-2024 cover1.png

Download (460kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G021201106_skripsi_23-07-2024 1-2.pdf

Download (939kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G021201106_skripsi_23-07-2024 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G021201106_skripsi_23-07-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 September 2026.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Latar Belakang, Perkembangan teknologi membuat terjadinya pergeseran pemasaran dalam suatu bisnis. Perkembangan tersebut ditandai dengan maraknya berbagai transaksi melalui internet. Penggunaan berbagai media sosial di Indonesia yang salah satunya sering diakses yaitu Instagram, iklan di media sosial Instagram merupakan salah satu bentuk promosi yang dilakukan oleh pemilik usaha dalam mengenalkan produknya sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas. Produk yang akan diiklankan hendaknya memiliki identitas/merek agar dapat dibedakan dengan produk lain. Brand/merek merupakan hal penting bagi pelaku bisnis karena brand adalah sebuah identitas. Selain merek, faktor yang berkaitan dengan minat beli masyarakat adalah harga. Diavo By Avocado Makassar merupakan sebuah toko buah yang menjual berbagai macam aneka buah-buahan. Diavo By Avocado Makassar memanfaatkan media sosial Instagram untuk menjual produknya. Selain tempat untuk memasarkan produk, Diavo By Avocado Makassar juga memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media promosi yang bertujuan untuk memperkenalkan produknya. Tujuan, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh Kreativitas Iklan, Brand Awareness, dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen pada Diavo by Avocado Makassar. Metode, metode pengumpulan data melalui wawancara terstruktur dengan pedoman utama kuesioner penelitian, dengan jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu model analisis deskriptif kuantitatif. Hasil, berdasarkan hasil dari pengolahan data, disimpulkan bahwa kreativitas iklan, brand awareness dan harga di media sosial Instagram berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk Diavo By Avocado Makassar dengan nilai signifikan/p value setiap variabel <0,05.

Keywords : Kreativitas Iklan, Brand Awareness, Harga, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Advertising Creativity, Brand Awareness, Price, Purchasing Interest
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 Sep 2024 01:02
Last Modified: 19 Sep 2024 01:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37633

Actions (login required)

View Item
View Item