Awaliah.f, Nur Magfira (2024) ANALISIS KUALITAS SISTEM, KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PENGGUNA E-FILING = SYSTEM QUALITY ANALYSIS, INFORMATION QUALITY AND QUALITY OF SERVICE TO SATISFACTION E-FILING USERS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A031201165_skripsi_20-08-2024 cover1.jpg
Download (213kB) | Preview
A031201165_skripsi_20-08-2024 bab I-II.pdf
Download (873kB)
A031201165_skripsi_20-08-2024 dp.pdf
Download (321kB)
A031201165_skripsi_20-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 July 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
E-filing merupakan sistem pelaporan pajak dengan SPT Tahunan yang dilakukan secara elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis keberhasilan sistem e-Filing menggunakan pendekatan Model Kesuksesan Sistem Informasi oleh DeLone & McLean (2003). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner dengan total sampel sebanyak 70 responden wajib pajak orang pribadi yang terdaftar sebagai pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bulukumba. Variabel pengukuran yang digunakan yaitu kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan,dan kepuasan pengguna. Penelitian membuktikan secara empiris bahwa kualitas informasi dan kualitas layanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasaan pengguna. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi otoritas pajak dalam mengembangkan sistem elektronik agar lebih memudahakan wajib pajak dalam melaporkan SPT, pentingnya kualitas informasi dan kualitas layanan dalam penggunaan sistem e-filing yang diberikan sehingga wajib pajak merasa puas dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-Filing, Model Kesuksesan Sistem Informasi, Wajib Pajak Orang Pribadi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl |
Date Deposited: | 18 Sep 2024 01:55 |
Last Modified: | 18 Sep 2024 01:55 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37548 |