Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Keikutsertaan Pekerja Informal pada BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar = The Influence of Brand Awareness, Brand Image, and Word of Mouth on Informal Workers Participation Decision in BPJS Ketenagakerjaan Makassar City


Zuhdi, Muhammad (2024) Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, dan Word of Mouth terhadap Keputusan Keikutsertaan Pekerja Informal pada BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar = The Influence of Brand Awareness, Brand Image, and Word of Mouth on Informal Workers Participation Decision in BPJS Ketenagakerjaan Makassar City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A021201113_skripsi_13-08-2024 cover1.jpg

Download (266kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A021201113_skripsi_13-08-2024 bab I-II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
A021201113_skripsi_13-08-2024 dp.pdf

Download (487kB)
[thumbnail of fulll text] Text (fulll text)
A021201113_skripsi_13-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 July 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand awareness, brand image, dan word of mouth terhadap keputusan keikutsertaan pekerja informal pada BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial brand awareness, brand image, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan keikutsertaan. Secara simultan brand awareness, brand image, dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan keikutsertaan pekerja informal pada BPJS Ketenagakerjaan Kota Makassar. Fungsi regresi linear berganda yang dihasilkan adalah Y = 3,683 + 0,331X_1 + 0,191X_2 + 0,135X_3 + e. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 79,6% keputusan keikutsertaan dapat dijelaskan oleh variabel independen sedangkan sisanya sebesar 20,4% keputusan keikutsertaan dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Word of Mouth, Keputusan Keikutsertaan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 12 Sep 2024 00:09
Last Modified: 12 Sep 2024 00:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37326

Actions (login required)

View Item
View Item