Ronia, Putri Firsati (2024) Pengaruh Employer Branding Terhadap Employee Retention Melalui Job Satisfaction (Studi Kasus Pada Karyawan PT Perkebunan Nusantara I Regional 8) = The Influence of Employer Branding on Employee Retention Through Job Satisfaction (A Case Study on Employees of PT Perkebunan Nusantara I Regional 8). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181361_skripsi_20-08-2024 cover1.jpg
Download (235kB) | Preview
A021181361_skripsi_20-08-2024 bab I-II.pdf
Download (1MB)
A021181361_skripsi_20-08-2024 dp.pdf
Download (1MB)
A021181361_skripsi_20-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employer branding terhadap employee retention melalui job satisfaction pada karyawan PT Perkebunan Nusantara I Regional 8. Sampel penelitian ini terdiri dari 55 responden yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur, uji t, dan analisis pengaruh tidak langsung. Berdasarkan hasil analisis jalur dan uji t, diketahui bahwa secara parsial employer branding memiliki pengaruh positif terhadap job satisfaction dan employee retention, sementara job satisfaction juga memiliki pengaruh positif terhadap employee retention. Kemudian, berdasarkan analisis pengaruh tidak langsung, diketahui bahwa job satisfaction berperan sebagai variabel intervening yang kuat dalam hubungan antara employer branding dan employee retention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | employer branding, employee retention, job satisfaction. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 00:11 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 00:11 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37279 |