Pengaruh Employer Branding Terhadap Employee Retention Melalui Job Satisfaction (Studi Kasus Pada Karyawan PT Perkebunan Nusantara I Regional 8) = The Influence of Employer Branding on Employee Retention Through Job Satisfaction (A Case Study on Employees of PT Perkebunan Nusantara I Regional 8)


Ronia, Putri Firsati (2024) Pengaruh Employer Branding Terhadap Employee Retention Melalui Job Satisfaction (Studi Kasus Pada Karyawan PT Perkebunan Nusantara I Regional 8) = The Influence of Employer Branding on Employee Retention Through Job Satisfaction (A Case Study on Employees of PT Perkebunan Nusantara I Regional 8). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of COVER]
Preview
Image (COVER)
A021181361_skripsi_20-08-2024 cover1.jpg

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1-2] Text (BAB 1-2)
A021181361_skripsi_20-08-2024 bab I-II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181361_skripsi_20-08-2024 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A021181361_skripsi_20-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 July 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh employer branding terhadap employee retention melalui job satisfaction pada karyawan PT Perkebunan Nusantara I Regional 8. Sampel penelitian ini terdiri dari 55 responden yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel berdasarkan perhitungan rumus Slovin. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur, uji t, dan analisis pengaruh tidak langsung. Berdasarkan hasil analisis jalur dan uji t, diketahui bahwa secara parsial employer branding memiliki pengaruh positif terhadap job satisfaction dan employee retention, sementara job satisfaction juga memiliki pengaruh positif terhadap employee retention. Kemudian, berdasarkan analisis pengaruh tidak langsung, diketahui bahwa job satisfaction berperan sebagai variabel intervening yang kuat dalam hubungan antara employer branding dan employee retention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: employer branding, employee retention, job satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 11 Sep 2024 00:11
Last Modified: 11 Sep 2024 00:11
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37279

Actions (login required)

View Item
View Item