Fitriani Musri, Suci (2023) PELAKSANAAN PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH HAJI PADJONGA DG NGALLE KABUPATEN TAKALAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
![[thumbnail of B012191020_tesis_27-12-2023 cover1.png]](/37239/1.hassmallThumbnailVersion/B012191020_tesis_27-12-2023%20cover1.png)

B012191020_tesis_27-12-2023 cover1.png
Download (130kB) | Preview
![[thumbnail of B012191020_tesis_27-12-2023 1-2.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
B012191020_tesis_27-12-2023 1-2.pdf
Download (612kB)
![[thumbnail of B012191020_tesis_27-12-2023 dp.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
B012191020_tesis_27-12-2023 dp.pdf
Download (378kB)
![[thumbnail of B012191020_tesis_27-12-2023.pdf]](/style/images/fileicons/text.png)
B012191020_tesis_27-12-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (728kB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK SUCI FITRIANI MUSRI (B012191020) dengan Judul PELAKSANAAN PELAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH HAJI PADJONGA DG NGALLE KABUPATEN TAKALAR Dibimbing oleh Zulkifli Aspan dan Andi Syahwiah A.Sapiddin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan pelayanan Kesehatan di RSUD Haji Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar dengan menggunakan 5 indikator yaitu rawat jalan, rawat Inap, pelayanan farmasi, dan prasarana rumah sakit.Serta untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pelayanan publik RSUD Haji Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum empiris yang diambil dari perilaku manusia yang didapat dari wawancara langsung. Penelitian dilakukan di RSUD Haji Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar. Analisis data adalah kualitatif dengan menganalisa data yang berhubungan dengan masalah yang diteliti kemudian dipilih berdasarkan fikiran yang logis, hasil yang diperoleh dipaparkan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pelayanan kesehatan di RSUD Haji Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar yaitu (1) pelaksanaan pelayanan kesehatan Di RSUD Haji Padjonga Dg Ngalle Kabupaten Takalar belum sepenuhnya memberikan pelayanan yang baik sebab masih ada pengunjung atau pasien yang merasa kurang puas dengan pelayanan yang diberikan. (2) menyangkut masalah sumber daya manusia yang ada di rumah sakit perlu ditingkatkan lagi terutama untuk memberikan pelatihan kepada pegawai atau karyawan untuk meningkatkan kinerja di bidangnya masing-masing agar pelayanan yang diberikan kepada pasien semakin maksimal. ABSTRACT SUCI FITRIANI MUSRI (B012191020) with the title IMPLEMENTATION OF HEALTH SERVICE IN PADJONGA HAJI REGIONAL GENERAL HOSPITAL DG NGALLE TAKALAR REGENCY Supervised by Zulkifli Aspan and (Andi Syahwiah A.Sapiddin. This study aims to determine and analyze the implementation of health ser-vices at Haji Padjonga Dg Ngalle Hospital, Takalar Regency by using 5 indi-cators, namely outpatient, inpatient, pharmaceutical services, and hospital infrastructur.and analyze the factors that become obstacles in the implemen-tation of health services at the Haji Padjonga Dg Ngalle Hospital, Takalar Re-gency. The research method used is empirical legal research taken from hu-man behavior obtained from direct interviews. The research was conducted at Haji Padjonga Dg Ngalle Hospital, Takalar Regency. Data analysis is qualitative by analyzing data related to the problem under study and then selected based on a logical mind, the results obtained are described descriptively. The results showed that the implementation of health services at the Haji Padjonga Dg Ngalle Hospital, Takalar Regency, namely (1) the imple-mentation of health services at the Haji Padjonga Dg Ngalle Hospital Takalar Regency had not fully provided good service because there were still visitors or patients who were not satisfied with the services provided. . (2) regarding the problem of human resources in the hospital, it needs to be improved, es-pecially to provide training to employees or employees to improve perfor-mance in their respective fields so that the services provided to patients are maximized.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 10 Sep 2024 05:43 |
Last Modified: | 10 Sep 2024 05:43 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37239 |