Pengaruh Shopping Experience dan Price Discount terhadap Repurchase Intention melalui Shopping Orientation pada pengguna Goffod (Studi pada mahasiswa universitas negeri makassar fakultas ekonomi jurusan manajemen) = The Effect of Shopping Experience and Price Discount on Repurchase Intention Through Shopping Orientation in Gofood Users (Study on Students of Makassar State University, Faculty of Economics, Department of Management)


Zulfadli. S, Zulfadli. S (2024) Pengaruh Shopping Experience dan Price Discount terhadap Repurchase Intention melalui Shopping Orientation pada pengguna Goffod (Studi pada mahasiswa universitas negeri makassar fakultas ekonomi jurusan manajemen) = The Effect of Shopping Experience and Price Discount on Repurchase Intention Through Shopping Orientation in Gofood Users (Study on Students of Makassar State University, Faculty of Economics, Department of Management). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of cover]
Preview
Image (cover)
A012221047_tesis_13-08-2024 cover1.jpg

Download (459kB) | Preview
[thumbnail of bab 1-2] Text (bab 1-2)
A012221047_tesis_13-08-2024 bab I-II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of dapus] Text (dapus)
A012221047_tesis_13-08-2024 dp.pdf

Download (428kB)
[thumbnail of full text] Text (full text)
A012221047_tesis_13-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Era globalisasi ditandai dengan pesatnya perkembangan teknologi, termasuk kemunculan marketplace seperti GoFood yang memudahkan masyarakat dalam memesan makanan dan minuman, dan menjadi platform populer di Indonesia pada tahun 2020. Upaya GoFood dalam meningkatkan volume penjualan meliputi menghadirkan pengalaman yang baik bagi pengguna dan memberikan diskon menarik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping experience dan price discount terhadap repurchase intention melalui shopping orientation pada pengguna gofood (studi pada mahasiswa universitas negeri makassar fakultas ekonomi jurusan manajemen). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 206 orang. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang berisi pernyataan-pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif yang memerlukan perhitungan statistic dan matematis menggunakan program SmartPLS Versi 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa shopping experience dan price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, shopping experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping orientation, price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap shopping orientation, shopping orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, shopping orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui shopping orientation, price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui shopping orientation.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Shopping Experience, Price Discount, Repurchase Intention, Shopping Orientation.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username pkl
Date Deposited: 10 Sep 2024 01:28
Last Modified: 10 Sep 2024 01:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/37178

Actions (login required)

View Item
View Item