Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Storytelling: Studi Kasus Di Sman 5 Makassar


Zanjani Karim, Hunaim (2022) Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Storytelling: Studi Kasus Di Sman 5 Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of F041181326_skripsi_12-09-2022 cover1.jpg]
Preview
Image
F041181326_skripsi_12-09-2022 cover1.jpg

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of F041181326_skripsi_12-09-2022 bab 1-2.pdf] Text
F041181326_skripsi_12-09-2022 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of F041181326_skripsi_12-09-2022 dapus.pdf] Text
F041181326_skripsi_12-09-2022 dapus.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of F041181326_skripsi_12-09-2022.pdf] Text
F041181326_skripsi_12-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Hunaim Zanjani Karim, 2022, Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Storytelling: Studi Kasus Di Sman 5 Makassar, dibimbing oleh Marleiny Rajuni, M.Ed dan Sitti Sahraeny, S.S, M.Appling Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi mendongeng. Bagaimana mendongeng dan cerpen meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas XI SMAN 5 Makassar. Menjadi salah satu strategi pengajaran dalam menangani masalah keterampilan berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, yaitu dengan menggunakan satu kelas pada jurusan IPA yang diberikan dengan menggunaan metode pengambil data melalui observasi, wawancara, pre-test, treatment dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 5 Makassar. Jumlah sampel yang digunakan adalah 36 siswa dan satu guru. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar siswa menyatakan bahwa mendongeng berdampak besar pada keterampilan berbicara mereka, dan cerita pendek berdampak pada struktur cara mereka berbicara. Topiknya tidak berdasarkan buku pegangan tetapi lebih banyak membahas tentang cerita pendek, pendapat siswa tentang satu cerita dan implementasi satu cerita di kelas secara individu atau kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 04 Sep 2024 03:19
Last Modified: 04 Sep 2024 03:19
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36621

Actions (login required)

View Item
View Item