Huzaen, Chairunnisaa Miftahurrahmah Zenida (2024) Pengaruh Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Awareness Pada Chaa.id Store di Makassar = The Influence of Digital Marketing on Purchase Intention Through Brand Awareness on Chaa.id Store in Makassar. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A022212002_tesis_23-08-2024 cover1.jpg
Download (244kB) | Preview
A022212002_tesis_23-08-2024 bab 1-2.pdf
Download (572kB)
A022212002_tesis_23-08-2024 dp.pdf
Download (413kB)
A022212002_tesis_23-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 August 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
CHAIRUNNISAA MIFTAHURRAHMAH ZENIDA HUZAEN. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Awareness Pada Chaa.id Store di Makassar (dibimbing oleh Abdul Razak Munir dan Abdullah Sanusi).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap purchase intention dengan dimediasi oleh brand awareness pada Chaa.id store. Sampel penelitian ini sebanyak 340 responden yang memiliki karakter, yaitu mengikuti akun Instagram, Shopee, dan Tiktok, konsumen yang bertanya mengenai produk melalui media sosial dan e-commerce, dan konsumen yang telah melakukan pembelian pada Chaa.id store. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling acak. Teknik analisis data yang digunakan adalah structure equation model-partial least square (SEM-PLS) menggunakan perangkat lunak SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap brand awareness; variabel brand awareness berpengaruh signifikan terhadap purchase intention; digital marketing berpengaruh signifikan terhadap purchase intention; variabel brand awareness memiliki pengaruh signifikan dalam memediasi digital marketing terhadap purchase intention; penggunaan digital marketing yang menarik mampu meningkatkan brand awareness Chaa.id store sehingga meningkatkan minat untuk membeli produk yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keywords : digital marketing, brand awareness, purchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 02:37 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:37 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36546 |