Ardiansyah, Dzalsabyla Firdauziah Azzachrah (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT DAN BLUE OCEAN STRATEGY PADA USAHA HIJAB YUMNA BUTIK = MARKETING STRATEGY ANALYSIS USING THE SWOT AND BLUE OCEAN STRATEGY APPROACH IN YUMNA BOUTIQUE HIJAB BUSINESS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021171536_skripsi_23-08-2024 cover1.jpg
Download (253kB) | Preview
A021171536_skripsi_23-08-2024 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
A021171536_skripsi_23-08-2024 dp.pdf
Download (649kB)
A021171536_skripsi_23-08-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 July 2026.
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan saat ini di Yumna Butik, (2) Mengetahui strategi pemasaran terbaik yang seharusnya diterapkan Yumna Butik.Hasil penelitian ini memberikan fakta bahwa dalam mencermati kelompok strategis dan daya emosional produk, Yumna Butik tetap pada visinya untuk konsisten mengangkat nilai sosial.pada penjualan produk. Fakta selanjutnya adalah Matriks Grand Strategi dan Analisis SWOT Yumna Butik menunjukkan kemampuan perusahaan untuk mulai memperluas pasar dan memberikan variasi produk, namun hal tersebut belum sepenuhnya dilaksanakan karena diperlukan penguatan pada satu segmen pasar terlebih dahulu.
Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Eksekusi blue ocean strategy pada Yumna Butik juga berjalan dengan baik. Hambatan sumber daya perusahaan yang dinilai kurang berkualitas dapat disiasati dengan kepemilikan agen dan supplier dalam jumlah yang banyak. Adapun formulasi blue ocean yang diterapkan Yumna Butik berfokus pada research and development perusahaan dalam menciptakan inovasi nilai. Research and development Yumna Butik menjadi kunci kesuksesan dalam memperbarui strategi blue ocean-nya melalui divergensi produk.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keywords : Strategi, Blue Ocean, Pengembangan UMKM, SWOT, Pemasaran |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username pkl |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 02:25 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:25 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36539 |