Omar, Yaumil Atia A. A. (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DUTA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PRODUK AZARINE COSMETIC DI KOTA MAKASSAR). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012221093_tesis_05-06-2024 cover1.png
Download (142kB) | Preview
A012221093_tesis_05-06-2024 1-2.pdf
Download (3MB)
A012221093_tesis_05-06-2024 dp.pdf
Download (770kB)
A012221093_tesis_05-06-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (4MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan duta merek terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data penelitian dikumpulkan dengan metode wawancara dan penyebaran daftar pernyataan (kuesioner) disebar kepada 400 responden yang telah menggunakan produk Azarine Cosmetic serta mengetahui duta merek Azarine Cosmetic. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan Software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar; (2) Duta merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar; (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek Azarine Cosmetic; (4) Duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek Azarine Cosmetic; (5) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar; (6) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar; (7) Duta merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas produk, duta merek, citra merek, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 04 Sep 2024 01:09 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 01:09 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36513 |