PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DUTA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PRODUK AZARINE COSMETIC DI KOTA MAKASSAR)


Omar, Yaumil Atia A. A. (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DUTA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK (STUDI KASUS PADA PENGGUNA PRODUK AZARINE COSMETIC DI KOTA MAKASSAR). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A012221093_tesis_05-06-2024 cover1.png

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A012221093_tesis_05-06-2024 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A012221093_tesis_05-06-2024 dp.pdf

Download (770kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A012221093_tesis_05-06-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan duta merek terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Data penelitian dikumpulkan dengan metode wawancara dan penyebaran daftar pernyataan (kuesioner) disebar kepada 400 responden yang telah menggunakan produk Azarine Cosmetic serta mengetahui duta merek Azarine Cosmetic. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan Software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar; (2) Duta merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar; (3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek Azarine Cosmetic; (4) Duta merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek Azarine Cosmetic; (5) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar; (6) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar; (7) Duta merek berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek pada pengguna produk Azarine Cosmetic di Kota Makassar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, duta merek, citra merek, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 04 Sep 2024 01:09
Last Modified: 04 Sep 2024 01:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36513

Actions (login required)

View Item
View Item