PENGARUH EMPLOYER BRAND DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Y DAN GENERASI Z MELAMAR KERJA DI PTP TELKOM INDONESIA


Fajry Azzahrah, Andi Nur Azizah (2024) PENGARUH EMPLOYER BRAND DAN EFIKASI DIRI TERHADAP KEPUTUSAN GENERASI Y DAN GENERASI Z MELAMAR KERJA DI PTP TELKOM INDONESIA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012211097_tesis_22-02-2024 Cover1.jpg]
Preview
Image
A012211097_tesis_22-02-2024 Cover1.jpg

Download (247kB) | Preview
[thumbnail of A012211097_tesis_22-02-2024 bab1-2.pdf] Text
A012211097_tesis_22-02-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A012211097_tesis_22-02-2024 Dapus.pdf] Text
A012211097_tesis_22-02-2024 Dapus.pdf

Download (815kB)
[thumbnail of A012211097_tesis_22-02-2024.pdf] Text
A012211097_tesis_22-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Sumber daya manusia merupakan modal perusahaan yang diharap mampu menjalankan dan menghasilkan profit. Namun Pengembangan sumber daya manusia menjadi persaingan yang rumit bagi perusahaan. Upaya menarik dan mempertahankan karyawan yang berkompeten adalah elemen strategis yang perlu diperhatikan. Ketatnya persaingan dalam menjaring sumber daya manusia menjadi problematika yang dihadapi oleh semua perusahaan, termasuk PT Telkom Indonesia. Banyak perusahaan baru yang bergerak di bidang teknologi informasi menjadi tantangan bagi PT Telkom dalam menjaring karyawan potensial. Perbedaan kondisi psikologis dan emosional antar generasi juga memberi tantangan bagi perusahaan untuk mengelola employer brand. penelitian ini mengkaji pengaruh employer brand dan efikasi diri terhadap keputusan individu dalam melamar kerja. Penelitian ini dilakukan pada generasi Y dan generasi Z di Provinsi Sulawesi Selatan dengan dengan menggunakan metode simple random sampling. sampel responden untuk generasi Y sebanyak 240 orang dan generasi Z sebanyak 144 orang. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan alat analisis PLS dan Uji T-Test. Hasil penelitian menunjukkan employer brand dan efikasi diri memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan generasi Y dan generasi Z melamar kerja di PT Telkom. Hasil penelitian lainnya adalah tidak terdapat perbedaan antara generasi Y dan generasi Z dalam hal employer brand, efikasi diri dan keputusan melamar kerja.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 21 Aug 2024 07:09
Last Modified: 21 Aug 2024 07:09
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36263

Actions (login required)

View Item
View Item