Yusuf, Rudiansyah (2023) Pengaruh Market Orientation Terhadap Business Performance Dengan Marketing Capabilities Sebagai Variabel Mediasi (Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar 2). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012211042_tesis_27-02-2024 Cover1.jpg
Download (225kB) | Preview
A012211042_tesis_27-02-2024 bab1-2.pdf
Download (1MB)
A012211042_tesis_27-02-2024 Dapus.pdf
Download (255kB)
A012211042_tesis_27-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
RUDIANSYAH YUSUF. Pengaruh Market Orientation terhadap Business Performance dengan Marketing Capabilities sebagai Variabel Medias: Kasus Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar 2 (dibimbing ole Dian Parawansa dan Jusni). Tujuan penelitian in adalah menganalisis pengaruh (1) market orientation terhadap marketing capabilities; (2) market orientation terhadap business performance; (3) marketing capabilities terhadap business performance; dan (4) market orientation terhadap business performance melalui marketing capabilities. Penelitian in dilakukan di Bank Sariah Indonesia Cabang Makassar 2 dengan waktu penelitian selama satu bulan. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian in adalah 30 pegawai Kantor Bank Sariah Indonesia Cabang Makassar 2. Penentuan sampel menggunakan metode penyampelan total karena populasi dijadikan sebagai sampel sehingga sampel penelitian ini berjumlah 30. Penelitian in menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kusioner. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah structural equaton model (SEM). Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan Smart-PLS 3,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap marketing capabilities; (2) market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap business performance; (3) marketing capabilities berpengaruh positif dan signifikan terhadap business performance; dan (4) marketing capabilities mampu memediasi pengaruh market orientation terhadap business performance.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 02 Sep 2024 01:20 |
Last Modified: | 02 Sep 2024 01:20 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36230 |