Pengaruh Market Orientation Terhadap Business Performance Dengan Marketing Capabilities Sebagai Variabel Mediasi (Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar 2)


Yusuf, Rudiansyah (2023) Pengaruh Market Orientation Terhadap Business Performance Dengan Marketing Capabilities Sebagai Variabel Mediasi (Kasus Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar 2). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012211042_tesis_27-02-2024 Cover1.jpg]
Preview
Image
A012211042_tesis_27-02-2024 Cover1.jpg

Download (225kB) | Preview
[thumbnail of A012211042_tesis_27-02-2024 bab1-2.pdf] Text
A012211042_tesis_27-02-2024 bab1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A012211042_tesis_27-02-2024 Dapus.pdf] Text
A012211042_tesis_27-02-2024 Dapus.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of A012211042_tesis_27-02-2024.pdf] Text
A012211042_tesis_27-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

RUDIANSYAH YUSUF. Pengaruh Market Orientation terhadap Business Performance dengan Marketing Capabilities sebagai Variabel Medias: Kasus Bank Syariah Indonesia Cabang Makassar 2 (dibimbing ole Dian Parawansa dan Jusni). Tujuan penelitian in adalah menganalisis pengaruh (1) market orientation terhadap marketing capabilities; (2) market orientation terhadap business performance; (3) marketing capabilities terhadap business performance; dan (4) market orientation terhadap business performance melalui marketing capabilities. Penelitian in dilakukan di Bank Sariah Indonesia Cabang Makassar 2 dengan waktu penelitian selama satu bulan. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian in adalah 30 pegawai Kantor Bank Sariah Indonesia Cabang Makassar 2. Penentuan sampel menggunakan metode penyampelan total karena populasi dijadikan sebagai sampel sehingga sampel penelitian ini berjumlah 30. Penelitian in menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kusioner. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah structural equaton model (SEM). Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan Smart-PLS 3,0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap marketing capabilities; (2) market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadap business performance; (3) marketing capabilities berpengaruh positif dan signifikan terhadap business performance; dan (4) marketing capabilities mampu memediasi pengaruh market orientation terhadap business performance.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 02 Sep 2024 01:20
Last Modified: 02 Sep 2024 01:20
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36230

Actions (login required)

View Item
View Item