Pengaruh Implementasi Manajemen ISO 9001 Terhadap Kinerja Pegawai PLN UPDK Tello


Bayu Aji, Hariady (2024) Pengaruh Implementasi Manajemen ISO 9001 Terhadap Kinerja Pegawai PLN UPDK Tello. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012202069_tesis_29-02-2024 Cover1.jpg]
Preview
Image
A012202069_tesis_29-02-2024 Cover1.jpg

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of A012202069_tesis_29-02-2024 bab1-2.pdf] Text
A012202069_tesis_29-02-2024 bab1-2.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of A012202069_tesis_29-02-2024 Dapus.pdf] Text
A012202069_tesis_29-02-2024 Dapus.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of A012202069_tesis_29-02-2024.pdf] Text
A012202069_tesis_29-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract (Abstrak)

HARIADY BAYU AJI. Pengaruh Implementasi Manajemen ISO 9001 Terhadap Kinerja Pegawai PLN UPDK Tello (dibimbing oleh Musran Munizu dan Mursalim Nohong). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fokus pelanggan, kepemimpinan, keterlibatan orang, pendekatan proses, perbaikan berkelanjutan, keputusan berdasarkan bukti, dan manajemen ralasional terhadap kinerja karyawan. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di PLN UPDK Tello, Kota Makassar. Jenis data diperoleh dari tabulasi data hasil penyebaran kuesioner penelitian. Data primer diperoleh melalui kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari laporan kinerja pegawai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai pada PT. PLN IP UPDK Tello yang berjumlah 71 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan sensus sampling. Hasil penyebaran kuesioner menunjukkan bahwa responden yang berpatisipasi hanya sebanyak 63 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fokus pelanggan (costumer focus), kepemimpinan (leadership), keterlibatan orang (engagement of people), pendekatan proses (process approachment), perbaikan berkelanjutan (continual improvement), pengambilan keputusan berdasarkan bukti (evidence -based decision making), dan manajemen relasional (relationship management) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, baik secara parsial maupun simultan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 30 Aug 2024 00:42
Last Modified: 30 Aug 2024 00:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36222

Actions (login required)

View Item
View Item