Tangdialla, Randi (2024) PENGARUH TRAINING SATISFACTION, REWARD SATISFACTION DAN EFEK MEDIASI ORGANIZATIONAL CULTURE ENGAGEMENT SERTA ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOUR TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA PERBANKAN DI SULAWESI SELATAN. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.
A013181022_disertasi_15-11-2023 cover1.png
Download (110kB) | Preview
A013181022_disertasi_15-11-2023 1-2.pdf
Download (3MB)
A013181022_disertasi_15-11-2023 dp.pdf
Download (1MB)
A013181022_disertasi_15-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh training satisfaction, reward satisfaction, organizational culture engagement serta organizational citizenship behaviour terhadap turnover intention pada perbankan di Sulawesi Selatan. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh training satisfaction dan reward satisfaction terhadap turnover intention melalui organizational culture engagement serta organizational citizenship behaviour pada perbankan di Sulawesi Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai atau karyawan tetap pada lembaga keuangan perbankan di Sulawesi Selatan pada kantor pusat (non operasional), kantor wilayah, kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor fungsional, kantor kas dan kantor pelayanan kas yang berkedudukan di Sulawesi Selatan dengan jumlah sampel sebanyak 374 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Model Persamaan Struktural (Structural Equation Modeling - SEM) yaitu Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) training satisfaction dan reward satisfaction berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap organizational culture engangement; (2) training satisfaction dan reward satisfaction berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior; (3) training satisfaction dan reward satisfaction berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap turnover intention; (4) organizational culture engagement dan organizational citizenship behaviour tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention; (5) secara tidak langsung, training satisfaction dan reward satisfaction tidak berpengaruh signifikan terhadap turnover intention melalui organizational culture engagement dan melalui organizational citizenship behavior pada perbankan di Sulawesi Selatan.
Item Type: | Thesis (Disertasi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 00:46 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 00:46 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36039 |