FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN WISATAWAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP REVISIT INTENTION DESTINASI DI PROVINSI MALUKU = FACTORS THAT AFFECT TOURIST SATISFACTION AND THEIR IMPACT ON THE REVISIT INTENTION OF DESTINATIONS IN MALUKU PROVINCE


Khaeril, Khaeril (2024) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUASAN WISATAWAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP REVISIT INTENTION DESTINASI DI PROVINSI MALUKU = FACTORS THAT AFFECT TOURIST SATISFACTION AND THEIR IMPACT ON THE REVISIT INTENTION OF DESTINATIONS IN MALUKU PROVINCE. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A013181002_disertasi_15-11-2023 cover1.png

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A013181002_disertasi_15-11-2023 1-2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A013181002_disertasi_15-11-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A013181002_disertasi_15-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung kualitas layanan destinasi, citra destinasi,perceived value terhadap kepuasan wisatawan dan dampaknya terhadap Revisit Intention di Provinsi Maluku. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan unit analisis Wisatawan yang berniat berkunjung kembali di destinasi Provinsi Maluku.Populasi adalah wisatawan Nusantara yang sedang,telah berkunjung dan berniat untuk berkunjung kembali di destinasi Maluku.Pengumpulan data dilakukan secara langsung di obyek wisata dan secara langsung di obyek wisata dan secara online dengan Google Form;dengan Jumlah sample sebesar 504 orang.pengujian hipotesis menggunakan alat analisis Structural Equation Model dengan Program Smart PLS 3. Hasil temuan ini menunjukkan : (1) kualitas layanan destinasi, citra destinasi, dan perceived Value berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap kepuasan Wisatawan.(2) Kualitas layanan destinasi, Citra destinasi tidak berpengaruh terhadap Revisit Intention, Sedangkan Perceived Value dan kepuasan wisatawan berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap revisit intention.(3) Kualitas layanan destinasi, Citra destinasi dan perceived value berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung terhadap Revisit Intention melalui kepuasan wisatawan.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan destinasi, Citra destinasi, kepuasan Wisatawan, revisit Intention, Maluku.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 29 Aug 2024 00:40
Last Modified: 29 Aug 2024 00:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36034

Actions (login required)

View Item
View Item