PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KOPI PADA APLIKASI FORE COFFEE DI KOTA MAKASSAR


Rizka Yusyaputri Yulis, Alifqa (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KOPI PADA APLIKASI FORE COFFEE DI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012212035_tesis_16-11-2023 cover1.png]
Preview
Image
A012212035_tesis_16-11-2023 cover1.png

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of A012212035_tesis_16-11-2023 1-2.pdf] Text
A012212035_tesis_16-11-2023 1-2.pdf

Download (994kB)
[thumbnail of A012212035_tesis_16-11-2023 dp.pdf] Text
A012212035_tesis_16-11-2023 dp.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of A012212035_tesis_16-11-2023.pdf] Text
A012212035_tesis_16-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

ABSTRAK PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KOPI PADA APLIKASI FORE COFFEE DI KOTA MAKASSAR Alifqa Rizka Yusyaputri Yulis Sumardi Musran Munizu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan brand imageterhadap keputusan pembelian kopi pada aplikasi melalui minat beli. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah konsumen Fore Coffee di kota Makassaryang menggunakan aplikasi Fore dengan jumlah 100 responden. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang berisi pernyataan-pernyataan yang disebar secara online maupun offline. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis jalur atau path analysis yang dioperasikan melalui Smart PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Electronic Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Minat beli berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Electronic Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli. (6) Electronic Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. (7) Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 29 Aug 2024 00:39
Last Modified: 29 Aug 2024 00:39
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36024

Actions (login required)

View Item
View Item