Rizka Yusyaputri Yulis, Alifqa (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KOPI PADA APLIKASI FORE COFFEE DI KOTA MAKASSAR. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.
A012212035_tesis_16-11-2023 cover1.png
Download (114kB) | Preview
A012212035_tesis_16-11-2023 1-2.pdf
Download (994kB)
A012212035_tesis_16-11-2023 dp.pdf
Download (266kB)
A012212035_tesis_16-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
ABSTRAK PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI KOPI PADA APLIKASI FORE COFFEE DI KOTA MAKASSAR Alifqa Rizka Yusyaputri Yulis Sumardi Musran Munizu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan brand imageterhadap keputusan pembelian kopi pada aplikasi melalui minat beli. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah konsumen Fore Coffee di kota Makassaryang menggunakan aplikasi Fore dengan jumlah 100 responden. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang berisi pernyataan-pernyataan yang disebar secara online maupun offline. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini ialah analisis jalur atau path analysis yang dioperasikan melalui Smart PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Electronic Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Minat beli berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Electronic Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli. (5) brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli. (6) Electronic Word Of Mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. (7) Brand Image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 00:39 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 00:39 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36024 |