Ayu Lestari, Rini (2023) Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Merek Sebagai Mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Make Over di Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A012211061_tesis_16-11-2023 cover1.png
Download (152kB) | Preview
A012211061_tesis_16-11-2023 1-2.pdf
Download (1MB)
A012211061_tesis_16-11-2023 dp.pdf
Download (1MB)
A012211061_tesis_16-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Dengan adanya perkembangan teknologi, konsumen sangat mudah dalam mengakses informasi. Salah satunya dengan mengakses informasi mengenai produk yang diingiinkan konsumen seperti review atau inofrmasi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bukti empiris berupa variabel electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan merek sebagai mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Make Over di Makassar dengan total 120 sampel. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling, dimana data penelitian diperoleh melalui daring dengan menggunakan google form kepada responden yang terdiri dari 12 item pernyataan yang diukur dengan menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bukti empiris bahwa kepercayaan merek secara signifikan memediasi electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian. Kontribusi dari hasil penelitian ini dapat memperoleh factor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, yang dapat memberikan informasi kepada pihak pemegang merek Make Over agar dapat menjaga mutu serta meningkatkan kualitas produk merek Make Over.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 28 Aug 2024 01:42 |
Last Modified: | 28 Aug 2024 01:42 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36001 |