Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Merek Sebagai Mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Make Over di Makassar)


Ayu Lestari, Rini (2023) Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepercayaan Merek Sebagai Mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Make Over di Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of A012211061_tesis_16-11-2023 cover1.png]
Preview
Image
A012211061_tesis_16-11-2023 cover1.png

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of A012211061_tesis_16-11-2023 1-2.pdf] Text
A012211061_tesis_16-11-2023 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A012211061_tesis_16-11-2023 dp.pdf] Text
A012211061_tesis_16-11-2023 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of A012211061_tesis_16-11-2023.pdf] Text
A012211061_tesis_16-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Dengan adanya perkembangan teknologi, konsumen sangat mudah dalam mengakses informasi. Salah satunya dengan mengakses informasi mengenai produk yang diingiinkan konsumen seperti review atau inofrmasi lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bukti empiris berupa variabel electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan merek sebagai mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Make Over di Makassar dengan total 120 sampel. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling, dimana data penelitian diperoleh melalui daring dengan menggunakan google form kepada responden yang terdiri dari 12 item pernyataan yang diukur dengan menggunakan skala likert. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bukti empiris bahwa kepercayaan merek secara signifikan memediasi electronic word of mouth (e-WOM) terhadap keputusan pembelian. Kontribusi dari hasil penelitian ini dapat memperoleh factor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, yang dapat memberikan informasi kepada pihak pemegang merek Make Over agar dapat menjaga mutu serta meningkatkan kualitas produk merek Make Over.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 28 Aug 2024 01:42
Last Modified: 28 Aug 2024 01:42
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/36001

Actions (login required)

View Item
View Item