TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK FRESH MILK CIMORY MELALUI PEMBELIAN LANGSUNG DI ALFAMART KECAMATAN TAMALANREA KOTA MAKASSAR = Level of Consumer Satisfaction with Cimory Fresh Milk Products Through Direct Purchases at Alfamart, Tamalanrea District, Makassar City.


Nizar, Muhammad Ichsan (2024) TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK FRESH MILK CIMORY MELALUI PEMBELIAN LANGSUNG DI ALFAMART KECAMATAN TAMALANREA KOTA MAKASSAR = Level of Consumer Satisfaction with Cimory Fresh Milk Products Through Direct Purchases at Alfamart, Tamalanrea District, Makassar City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011201029_skripsi_07-06-2024 cover1.png

Download (243kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011201029_skripsi_07-06-2024 1-2.pdf

Download (912kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011201029_skripsi_07-06-2024 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011201029_skripsi_07-06-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 April 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan konsumen produk fresh milk Cimory melalui pembelian langsung di Alfamart kecamatan tamalanrea kota Makassar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 2024 di Alfamart kecamatan Tamalanrea. Jenis penelitian ini yaitu deksriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian sebanyak 64 responden yang pernah membeli produk fresh milk Cimory di Alfamart. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Analisis data statistik deskriptif dengan mengelompokkan, menyederhanaan, dan menyajikan data seperti tabel distribusi frekuensi dan pengukuran dengan menggunakan metode Importance perfomance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan hasil penelitian tingkat kepuasan konsumen terhadap produk fresh milk Cimory melalui pembelian langsung di Alfamart sangat puas (87,62%) yang berada pada rentang 81-100% yang termasuk kriteria sangat puas. Adapun kinerja 4,39, fitur 4,19, konsistensi 4,65, kesesuaian 4,47, daya tahan 4,38, estetika 4,01 dan kualitas yang dirasakan 4,59.

Keywords : Customer Satisfaction Index (CSI), Kepuasan Konsumen Importance perfomance Analysis (IPA).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction Index (CSI), Consumer Satisfaction Importance perfomance Analysis (IPA).
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 26 Aug 2024 01:25
Last Modified: 26 Aug 2024 01:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35760

Actions (login required)

View Item
View Item