ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA PENJUALAN AYAM BROILER DI UD. AFIZAH KECAMATAN MARIORIWAWO KABUPATEN SOPPENG = Analysis of Marketing Mix in Broiler Chicken Sales at UD. Afizah, Marioriwawo District, Soppeng Regency.


Nursulviani, Nursulviani (2024) ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA PENJUALAN AYAM BROILER DI UD. AFIZAH KECAMATAN MARIORIWAWO KABUPATEN SOPPENG = Analysis of Marketing Mix in Broiler Chicken Sales at UD. Afizah, Marioriwawo District, Soppeng Regency. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011201183_skripsi_21-06-2024 cover1.png

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011201183_skripsi_21-06-2024 1-2.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011201183_skripsi_21-06-2024 dp.pdf

Download (728kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011201183_skripsi_21-06-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 July 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian dilaksanakan untuk mengetahui bauran pemasaran pada penjualan ayam broiler di UD. Afizah. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari – Februari tahun 2024 di UD. Afizah. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu studi lapangan yang mencakup observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran dari segi harga menetapkan harga berdasarkan biaya produksi, harga jual pasaran, dan memberikan potongan harga dengan syarat dan ketentuan. Segi produk UD. Afizah menyediakan ayam broiler seperti ayam hidup, karkas, dan bagian non karkas yaitu kepala, hati, jantung, ampela, dan ceker yang dijual terpisah dalam kondisi fresh.. Segi promosi UD. Afizah menerapkan 2 cara yaitu online dengan melalui media sosial (whatsapp, facebook ) dan offline dengan cara penyampaian secara lagsung kepada konsumen. Segi lokasi UD. Afizah berada di pinggir jalan poros yang mudah diakses oleh masyarakat. Kesimpulkan bauran pemasaran oleh UD. Afizah berjalan kurang baik dimana ke empat variabel masih belum berjalan dengan baik.

Kata kunci: ayam broiler, bauran pemasaran, UD. Afizah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Broiler chicken, marketing mix, UD. Afizah.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 25 Jul 2024 01:47
Last Modified: 25 Jul 2024 01:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35379

Actions (login required)

View Item
View Item