Dawlillah, Muhammad Daffa (2023) DAMPAK TEKNIK CERITA BERBASIS GAMBAR TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA=THE EFFECT OF PICTURE-BASED STORYTELLING TECHNIQUE ON THE IMPROVEMENT OF STUDENTS’ ENGLISH-SPEAKING SKILL. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F041181342_skripsi_21-02-2024 Cover1.jpg
Download (289kB) | Preview
F041181342_skripsi_21-02-2024 Bab 1 - Bab 2.pdf
Download (1MB)
F041181342_skripsi_21-02-2024 Dapus.pdf
Download (1MB)
F041181342_skripsi_21-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 July 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penggunaan Teknik Cerita Berbasis Gambar terhadap peningkatan kemampuan siswa dalam berbicara Bahasa Inggris. Dengan metode penelitian kuantitatif menggunakan desain pra-eksperimental dan kuesioner, studi ini meneliti profil kemampuan berbicara siswa serta penerapan Teknik Cerita Berbasis Gambar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya korelasi antara kecemasan dan kemampuan berbicara, yang menunjukkan perlunya sistem dukungan secara individual. Teknik Cerita Berbasis Gambar menunjukkan peningkatan sebesar 31.58% dalam kemampuan siswa dalam berbicara Bahasa Inggris, terbukti dari nilai rata-rata post-test sebesar 74 dibandingkan dengan nilai pre-test sebesar 59. Penelitian ini menyoroti pentingnya mengatasi masalah terkait kecemasan dalam kemampuan berbicara serta menunjukkan efektivitas Teknik Cerita Berbasis Gambar dalam meningkatkan kemampuan siswa berbicara Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik Cerita Berbasis Gambar, Kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 03 Jul 2024 07:05 |
Last Modified: | 03 Jul 2024 07:05 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/35059 |