ANALISIS STRATEGI TIM KOMUNIKASI PT VALE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN CORPORATE IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM = ANALYSIS OF THE STRATEGY OF PT VALE INDONESIA'S COMMUNICATION TEAM IN INCREASING CORPORATE IMAGE THROUGH INSTAGRAM SOCIAL MEDIA


Manurung, Muhammad Ridho Arjuna (2024) ANALISIS STRATEGI TIM KOMUNIKASI PT VALE INDONESIA DALAM MENINGKATKAN CORPORATE IMAGE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM = ANALYSIS OF THE STRATEGY OF PT VALE INDONESIA'S COMMUNICATION TEAM IN INCREASING CORPORATE IMAGE THROUGH INSTAGRAM SOCIAL MEDIA. Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E022202016_tesis_14-05-2024 cover1.png

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E022202016_tesis_14-05-2024 1-2.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E022202016_tesis_14-05-2024 dp.pdf

Download (57kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E022202016_tesis_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 June 2026.

Download (6MB)

Abstract (Abstrak)

MUHAMMAD RIDHO ARJUNA MANURUNG dimbing oleh Muh. Akbar, M.Si dan Muhammad Farid.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Public Relations Tim Komunikasi PT Vale Indonesia Tbk dalam meningkatkan corporate image melalui Instagram.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menemukan dan menggambarkan fenomena atau kejadian secara naratif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: Tim Komunikasi PT. Vale Indonesia Tbk melalui Instagram @ptvaleindonesia dijadikan sebagai saluran komunikasi untuk mempublikasikan kegiatan kerja karyawan, produk unggulan, mutu dan kualitas layanan, serta kegiatan sosial sebagai upaya meningkatkan corporate image. Faktor-faktor yang mempengaruhi corporate image PT. Vale Indonesia Tbk yakni Tim Komunikasi membuat postingan yang menampilkan identitas fisik seperti logo pada setiap konten yang diunggah, menampilkan identitas nonfisik melalui foto-foto karyawan yang terlihat harmonis, menampilkan mutu dan kualitas produk dan layanan, membangun komunikasi dua arah dengan followers.

Keywords : Public Relations, Corporate Image, Instagram

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Corporate Image, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Jun 2024 05:10
Last Modified: 28 Jun 2024 05:10
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34933

Actions (login required)

View Item
View Item