Edi, Astri Agustina (2024) PROMOSI INSTAGRAM @telkomselhalo.makassar DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGGUNA KARTU HALO DI KOTA MAKASSAR = ASTRI AGUSTINA EDI. Instagram Promotion @telkomselhalo.makassar to Increase the Number of Halo Card Users in Makassar City. (Supervised Arianto and Sudirman Karnay). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021201102_skripsi_14-05-2024 cover1.png
Download (137kB) | Preview
E021201102_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf
Download (2MB)
E021201102_skripsi_14-05-2024 dp.pdf
Download (1MB)
E021201102_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 June 2026.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
ASTRI AGUSTINA EDI. Promosi Instagram @telkomselhalo. makassar Dalam Meningkatkan Jumlah Pengguna Kartu Halo di Kota Makassar. (Dibimbing oleh Arianto dan Sudirman Karnay).
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana promosi instagram @telkomselhalo.makassar dalam meningkatkan jumlah pengguna Kartu Halo di Kota Makassar, (2) untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi pendorong dan penghambat promosi instagram @telkomselhalo.makassar dalam meningkatkan jumlah pengguna kartu Halo di Kota Makassar.
Penelitian ini dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan yaitu bulan Oktober sampai Desember 2023 yang dilaksanakan di Kota Makassar. Tipe penelitian yang digunakan adaah deskriptif kualitatif, data-data penelitian diperoleh dengan dua cara yaitu : (1) Data primer yaitu data yang diperoleh melalui penelitian langsung di lapangan melalui tiga tahap yakni : observasi, wawancara oleh beberapa informan yang berkompeten sebagai sumber informasi, data yang diperoleh serta dianalisa secara deskriptif kualitatif sesuai dengan tujuan penelitian yang akan penulis capai. (2) Data sekunder. Diperoleh dari buku-buku penunjang penelitian serta bahan-bahan lain yang sesuai dengan kajian penelitian.
Hasil penelitian yang diperoleh : (1) Promosi yang dilakukan oleh HERS.ID Makassar tidak mampu meningkatkan jumlah pengguna Kartu Halo di Kota Makassar, adapun bentuk promosi yang dilakukan yaitu periklanan dan direct marketing (2) Faktor pendorong adalah kesiapan tim sebelum terjun kelapangan dan dukungan penuh dari Telkomsel berupa fasilitas penunjang selama melakukan kegiatan promosi serta brand image yang dimiliki Telkomsel. Sedangkan dari segi penghambatnya yaitu edukasi kepada calon pelanggan terkait produk kartu Halo.
Kata Kunci : Promosi, Media Sosial, Instagram
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promotion, Social Media, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 04:53 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 04:53 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34930 |