PENGARUH TERPAAN PROMOSI VOUCHER ONGKIR SHOPEE TERHADAP PERILAKU KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PENDIDIKAN KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN = The Effect of Exposure to Shopee Postage Voucher Promotions on the Purchasing Decision Behavior of Hasanuddin University Medical Education Students


Fadhilla, Khusnul (2024) PENGARUH TERPAAN PROMOSI VOUCHER ONGKIR SHOPEE TERHADAP PERILAKU KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PENDIDIKAN KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN = The Effect of Exposure to Shopee Postage Voucher Promotions on the Purchasing Decision Behavior of Hasanuddin University Medical Education Students. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021201086_skripsi_14-05-2024 cover1.png

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021201086_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021201086_skripsi_14-05-2024 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021201086_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 June 2026.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan (1) Untuk mengetahui tingkat terpaan promosi voucher ongkir bagi kalangan mahasiswa pendidikan kedokteran Universitas Hasanuddin, (2) Untuk mengetahui pengaruh Voucher potongan ongkir shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa pendidikan kedokteran Universitas Hasanuddin. Penelitian ini dilakukan kurang lebih tiga bulan yaitu dari bulan Desember 2023 hingga Februari 2024. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang digambarkan melalui pengolahan data dari kuesioner. Kemudian data yang terkumpul diuji yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi pearson, uji regresi linier, uji pengaruh. Data pendukung (data sekunder) untuk penelitian ini adalah memperoleh teori-teori yang relevan melalui penelitian kepustakaan dan menggunakan data yang diperoleh untuk melengkapi penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian dengan uji korelasi pearson product moment, diperoleh koefisien korelasi sebesar 0.843 atau sebesar 84.3% dalam artian bahwa adantya hubungan yang berstatus sangat kuat. Kemudian Hasil nilai signifikansi yang diperoleh menunjukkan nilai lebih kecil dari 5% (p < 0,05). Hasil pengaruh menunjukkan bahwa kontribusi pengaruh Voucher potongan ongkos kirim shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa pendidikan kedokteran Universitas Hasanuddin sebesar 69% dan 31% dipengaruhi variable lain yang tidak ditelit. Dengan demikian, terdapat pengaruh promosi voucher ongkir shopee terhadap keputusan pembelian mahasiswa pendidikan kedokteran Universitas Hasanuddin.

Keywords : Promosi, Voucher ongkir, keputusan pembelian, harga dan kualitas produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promotions, Shipping vouchers, purchasing decisions, price, product quality.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Jun 2024 01:25
Last Modified: 28 Jun 2024 01:25
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34918

Actions (login required)

View Item
View Item