PENGARUH ENDORSEMENT BRAND AMBASSADOR VIDI ALDIANO DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN ANAK MUDA MEMBELI MINUMAN FORE COFFEE BUTTERSCOTCH SEA SALT LATTE DI KOTA MAKASSAR = The Influence of Brand Ambassador Vidi Aldiano's Endorsement on Instagram on Young People's Decision to Buy Fore Coffee Butterscotch Sea Salt Latte in Makassar City


Chaerunnisa, Fadhila (2024) PENGARUH ENDORSEMENT BRAND AMBASSADOR VIDI ALDIANO DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN ANAK MUDA MEMBELI MINUMAN FORE COFFEE BUTTERSCOTCH SEA SALT LATTE DI KOTA MAKASSAR = The Influence of Brand Ambassador Vidi Aldiano's Endorsement on Instagram on Young People's Decision to Buy Fore Coffee Butterscotch Sea Salt Latte in Makassar City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021201082_skripsi_14-05-2024 cover1.png

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021201082_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021201082_skripsi_14-05-2024 dp.pdf

Download (704kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021201082_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 June 2026.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemilihan Brand Ambassador
Vidi Aldiano terhadap keputusan anak muda membeli minuman Fore Coffee Butterscotch Sea Salt Latte di Kota Makassar (2) Untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan anak muda membeli minuman Fore Coffee Butterscotch Sea Salt Latte di Kota Makassar.
Penelitian ini kurang lebih dilakukan selama kurang lebih tiga bulan yaitu dari bulan Desember 2023 hingga Februari 2024. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif melalui pengolahan data pada kuesioner yang dibuat.
Data yang terkumpul kemudian dilakukan pengujian yaitu, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi pearson, uji regresi linear, uji pengaruh, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil perhitungan yang mengindikasikan bahwa terdapat korelasi atau hubungan yang sangat kuat antara persepsi followers terhadap Vidi Aldiano sebagai brand ambassador Fore Coffee dengan keputusan pembelian.

Keywords : Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Fore Coffee, Anak Muda, Butterscotch Sea Salt Latte, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Purchase Decision, Fore Coffee, Youth, Butterscotch Sea Salt Latte, Instagram
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Jun 2024 05:08
Last Modified: 28 Jun 2024 05:08
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34917

Actions (login required)

View Item
View Item