Implementasi Humas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Makassar dalam Mewujudkan Penyebaran Informasi Kepada Publik = Implementation of Public Relations of the Makassar City State Property and Auction Service Office in Realizing the Dissemination of Information to the Public


Moriefikie, Rahmi (2024) Implementasi Humas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Makassar dalam Mewujudkan Penyebaran Informasi Kepada Publik = Implementation of Public Relations of the Makassar City State Property and Auction Service Office in Realizing the Dissemination of Information to the Public. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
E021201024_skripsi_14-05-2024 cover1.png

Download (120kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021201024_skripsi_14-05-2024 1-2.pdf

Download (804kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021201024_skripsi_14-05-2024 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021201024_skripsi_14-05-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 June 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

RAHMI MORIEFIKIE. Implementasi Humas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Makassar dalam Mewujudkan Penyebaran Informasi Kepada Publik (Dibimbing oleh Mursalim, dan Alem Febri Sonni).
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Strategi Implementasi Humas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Makassar dalam Mewujudkan Penyebaran Informasi Kepada Publik. (2) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan strategi implementasi humas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang kota Makassar dalam mewujudkan proses penyebaran informasi kepada publik.
Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulaun yaitu pada bulan Desember 2023 - Januari 2024 yang berlokasi di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Makaassar di seksi Hukum dan Informasi. Tipe penelitian yang digunakan oleh penulis adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang didapatkan melaui data primer wawancara mendalam dan observasi, serta data sekunder melalui dokumentasi dari studi pustaka.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa humas Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Makassar telah melakukan beberapa tahapan selama merumuskan strategi implementasinya dalam melaksanakan penyebaran informasi kepada publik, yaitu (1) Menentukan komunikator, (2) Menganalisis kebutuhan masyarakat, (3) Menyusun pesan, (4) Memilih media komunikasi , (5) Melaksanakan penyebaran informasi publik . Penelitian ini juga menemukan bahwa selama proses penyebaran informasi kepada publik, ada beberapa hal yang menjadi faktor penghambat dan pendukung. Faktor penghambat antara lain: (1) Keterbatasan waktu dalam mencari preferensi konten , dan (2) Kekhawatiran dalam pemilihan diksi kalimat. Faktor pendukungnya antara lain: (1) Penyediaan aplikasi edit, (2) Beragamnya media penyalur informasi.

Keywords : Strategi Komunikasi, Penyebaran Informasi, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kota Makassar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Communication Strategy, Information Dissemination, State Property Services Office and Makassar City Auction.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 28 Jun 2024 05:02
Last Modified: 28 Jun 2024 05:02
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34901

Actions (login required)

View Item
View Item