Hamdikah, Amal (2024) KUALITAS PELAYANAN BPJS KETENAGAKERJAAN DI KANTOR CABANG MAKASSAR. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E011191050_skripsi_29-11-2023 cover1.png
Download (157kB) | Preview
E011191050_skripsi_29-11-2023 1-2.pdf
Download (1MB)
E011191050_skripsi_29-11-2023 dp.pdf
Download (625kB)
E011191050_skripsi_29-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract (Abstrak)
Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan bagaimana Kualitas Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Adapun fokus penelitian yaitu didasarkan pada 6 dimensi kualitas pelayanan menurut Gronroos dalam Tjiptono (2004) yakni Professionalism and skills, Sikap dan Perilaku, Aksesibilitas dan Fleksibilitas, Keandalan dan Kepercayaan, PemulihanReputasi dan Kredibilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang Makassar telah dilaksanakan cukup baik, namun masih terdapat hal-hal perlu ditingkatkan dalam beberapa indikator.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Publik |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 01:30 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 01:30 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34474 |