Amir, A. Ahsan (2023) Pengaruh Social Media Influencer, Persepsi Risiko, dan Ekspektasi Return terhadap Keputusan Investasi di Pasar Modal (Studi Investor di Kota Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A031191096_skripsi_15-01-2024 cover1.png
Download (110kB) | Preview
A031191096_skripsi_15-01-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
A031191096_skripsi_15-01-2024 dp.pdf
Download (979kB)
A031191096_skripsi_15-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media influencer, persepsi risiko dan ekspektasi return terhadap keputusan investasi di pasar modal. Variabel independen pada penelitian ini adalah social media influencer, persepsi risiko, dan ekspektasi return sedangkan variabel dependennya adalah keputusan investasi. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan memberikan kuesioner kepada investor yang ada di Kota Makassar. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling, selanjutnya data dikumpulkan untuk dianalisis dengan regresi linear berganda. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dari keseluruhan populasi. Hasil uji regresi menunjukkan social media influencer dan ekspektasi return berpengaruh terhadap keputusan investasi di pasar modal sedangkan persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap keputusan investasi di pasar modal. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa social media influencer, persepsi risiko dan ekspektasi return secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan investasi di pasar modal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media influencer, persepsi risiko, ekspektasi return, keputusan investasi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 06:57 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 06:57 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34441 |