Pengaruh Kualitas Produk Ayam Broiler dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus di Rumah Ayam Alhamdulillah Kelurahan Daya Kota Makassar) = The Influence of Broiler Chicken Product Quality and Service Quality on Consumer Loyalty (Case Study at Alhamdulillah Chicken House, Daya Village, Biringkanaya District, Makassar City)


Hirdan, A. Nurul Izzah (2024) Pengaruh Kualitas Produk Ayam Broiler dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus di Rumah Ayam Alhamdulillah Kelurahan Daya Kota Makassar) = The Influence of Broiler Chicken Product Quality and Service Quality on Consumer Loyalty (Case Study at Alhamdulillah Chicken House, Daya Village, Biringkanaya District, Makassar City). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
I011201254_skripsi_18-03-2024 cover1.png

Download (111kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011201254_skripsi_18-03-2024 1-2.pdf

Download (859kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011201254_skripsi_18-03-2024 dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011201254_skripsi_18-03-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 March 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk ayam broiler dan kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen di Rumah Ayam Alhamdulillah. Penelitian dilaksanakan pada 30 Desember 2023 hingga 20 Januari 2024 di Rumah Ayam Alhamdulillah, Kelurahan Daya, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan jumlah sampel sebanyak 89 responden. Metode pengambilan sampel berupa systematic random sampling. Analisis data dilakukan menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan analisis determinasi dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai Thitung sebesar 4,326 > 1,9879, maka H0 ditolak dan menerima Ha yang artinya kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai Thitung sebesar 11,529 > 1,9879, maka H0 ditolak dan menerima Ha yang artinya kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Variabel kualitas produk dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, dengan nilai Fhitung sebesar 251,237 > 3,10, maka H0 ditolak dan menerima Ha yang artinya kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh sebesar 85,40% terhadap loyalitas konsumen dan 14,60% berpengaruh terhadap faktor lain di luar dari variabel penelitian.

Keywords : ayam broiler, kualitas layanan, kualitas produk, loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: broiler chicken, service quality, product quality, consumer loyalty
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 26 Jun 2024 00:40
Last Modified: 26 Jun 2024 00:40
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34311

Actions (login required)

View Item
View Item