Strategi Pemasaran Sate Taichan di Makassar (Studi Kasus) = Marketing Strategy for Taichan Sate in Makassar (Case Study)


Pratiwi, Andi Rezky Amalia (2023) Strategi Pemasaran Sate Taichan di Makassar (Studi Kasus) = Marketing Strategy for Taichan Sate in Makassar (Case Study). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
I011191162_skripsi_17-01-2024 cover1.png

Download (119kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011191162_skripsi_17-01-2024 1-2.pdf

Download (986kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011191162_skripsi_17-01-2024 dp.pdf

Download (667kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011191162_skripsi_17-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi strategi pemasaran dan melakukan perbandingan dalam perbedaan strategi pemasaran yang dilakukan Sate Taichan di Makassar (Studi Kasus). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2023 sampai Juni 2023. Penelitian dilakukan di Sate Taichan Kenangan dan Sate Taichan Bang Aat di Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Analisis yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan Triangulasi. Fokus penelitian adalah pada elemenelemen bauran pemasaran, yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Sate Taichan Bang Aat dan Sate Taichan Kenangan menerapkan strategi pemasaran yang berbeda untuk menghadapi persaingan di bisnis sate Taichan. Sate Taichan Bang Aat lebih memfokuskan diri pada menyederhanakan produk dengan dua variasi menu, mempertahankan kualitas dan cita rasa yang konsisten, serta mengandalkan media sosial dan kolaborasi dengan influencer untuk meningkatkan visibilitasnya. Di sisi lain, Sate Taichan Kenangan mengandalkan variasi menu yang beragam, harga yang bervariasi, lokasi strategis, pelayanan berkualitas berkat pelatihan karyawan, dan promosi aktif di media sosial untuk menarik pelanggan. Kesuksesan keduanya tergantung pada strategi yang mereka pilih, di mana Sate Taichan Bang Aat menonjolkan produk utama yang konsisten, sementara Sate Taichan Kenangan mengejar berbagai pilihan dan pengalaman pelanggan yang lebih luas.

Keywords : Sate Taichan, Strategi Produk, Strategi Harga, Strategi Tempat dan Strategi Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Taichan Sate, Product Strategy, Price Strategy, Place Strategy and Promotion Strategy
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 25 Jun 2024 06:36
Last Modified: 25 Jun 2024 06:36
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34285

Actions (login required)

View Item
View Item