Faktor Keputusan Konsumen dalam Pembelian Kerbau di Pasar Hewan Bolu = Consumer Decision Factors in Buffalo Purchasing at the Bolu Animal Market


Pali, Stephen Tofan (2024) Faktor Keputusan Konsumen dalam Pembelian Kerbau di Pasar Hewan Bolu = Consumer Decision Factors in Buffalo Purchasing at the Bolu Animal Market. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover] Image (Cover)
I011171570_skripsi_27-03-2024 cover1.png

Download (120kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
I011171570_skripsi_27-03-2024 1-2.pdf

Download (806kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
I011171570_skripsi_27-03-2024 dp.pdf

Download (786kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
I011171570_skripsi_27-03-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 May 2026.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Stephen Tofan Pali (I011171570). Faktor Keputusan Konsumen dalam Pembelian Kerbau di Pasar Hewan Bolu di bawah bimbingan Veronica Sri Lestari selaku pembimbing utama dan Sitti Nurani Sirajuddin selaku pembimbing pendamping.
Peran kerbau di masyarakat Toraja tidak hanya sebagai penghasil daging, tetapi juga memiliki nilai sosial budaya terlebih pada beberapa jenis kerbau dan karakteristik yang dimiliki kerbau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa faktor keputusan konsumen dalam pembelian kerbau di Pasar Hewan Bolu dan faktor apa yang paling dominan dalam keputusan pembelian kerbau di Pasar Hewan Bolu. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November hingga Desember 2023. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 40 responden dengan metode Accidental Sampling atau siapa saja yang dipandang cocok sebagai sumber data. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan didapatkan hasil Kerbau Todi merupakan kerbau dengan minat konsumen terbanyak di Pasar Hewan Bolu Kabupaten Toraja Utara yang dibeli dengan tujuan untuk digunakan pada saat upacara adat Rambu Solo’. Faktor yang paling dominan dalam keputusan pembelian kerbau di Pasar Hewan Bolu yaitu karakteristik kerbau pada pusaran bulu (palisu’) meliputi letak dan kelengkapan pusaran bulu (palisu’).

Kata kunci: Jenis Kerbau, Karakteritik Kerbau, Keputusan pembelian, Konsul Nilai Sosial Budaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Consumers, Characteristics of Bufallo, Purchasing Decision, Type of Buffalo, Socio-cultural Values
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions (Program Studi): Fakultas Peternakan > Peternakan
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 21 Jun 2024 01:46
Last Modified: 21 Jun 2024 01:46
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34246

Actions (login required)

View Item
View Item