Az Zahra, Andi Renanda (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, MOTIVASI BELANJA HEDONIS, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL (E-WALLET) OVO (Studi Kasus Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin) = The Influence of Financial Literacy, Hedonic Shopping Motivation, and Ease of Use on Interest in Using the OVO Digital Wallet (E-wallet). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A021181518_skripsi_15-01-2024 cover1.png
Download (142kB) | Preview
A021181518_skripsi_15-01-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
A021181518_skripsi_15-01-2024 dp.pdf
Download (4MB)
A021181518_skripsi_15-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.
Download (5MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh literasi keuangan, motivasi belanja hedonis, dan kemudahan penggunaan terhadap minat penggunaan dompet digital(e-wallet) OVO. Objek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019-2021. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 303 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan, motivasi belanja hedonis, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan terhadap dompet digital(e-wallet) OVO .
Kata Kunci: Literasi Keuangan, Motovasi Belanja Hedonis, Kemudahan Penggunaan, Dompet Digita
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords : Financial Literacy, Hedonic Shopping Motivation, Ease of Use, Digital Wallet |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 01:28 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 01:28 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34150 |