PENGARUH LITERASI KEUANGAN, MOTIVASI BELANJA HEDONIS, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL (E-WALLET) OVO (Studi Kasus Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin) = The Influence of Financial Literacy, Hedonic Shopping Motivation, and Ease of Use on Interest in Using the OVO Digital Wallet (E-wallet)


Az Zahra, Andi Renanda (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, MOTIVASI BELANJA HEDONIS, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL (E-WALLET) OVO (Studi Kasus Mahasiswa Aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin) = The Influence of Financial Literacy, Hedonic Shopping Motivation, and Ease of Use on Interest in Using the OVO Digital Wallet (E-wallet). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
A021181518_skripsi_15-01-2024 cover1.png

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
A021181518_skripsi_15-01-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
A021181518_skripsi_15-01-2024 dp.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
A021181518_skripsi_15-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2026.

Download (5MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganilisis pengaruh literasi keuangan, motivasi belanja hedonis, dan kemudahan penggunaan terhadap minat penggunaan dompet digital(e-wallet) OVO. Objek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Aktif S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019-2021. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 303 responden. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan, motivasi belanja hedonis, dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan terhadap dompet digital(e-wallet) OVO .

Kata Kunci: Literasi Keuangan, Motovasi Belanja Hedonis, Kemudahan Penggunaan, Dompet Digita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords : Financial Literacy, Hedonic Shopping Motivation, Ease of Use, Digital Wallet
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions (Program Studi): Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 13 Jun 2024 01:28
Last Modified: 13 Jun 2024 01:28
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/34150

Actions (login required)

View Item
View Item