Ramdhani, Athaya Laurine (2024) Analisis Kesalahan Hasil Tes Siswa (Studi di MAN 2 Makassar) = An Error Analysis of Students' Test Results (A Study at MAN 2 Makassar). Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
F041181508_skripsi_15-01-2024 cover1.png
Download (146kB) | Preview
F041181508_skripsi_15-01-2024 1-2.pdf
Download (648kB)
F041181508_skripsi_15-01-2024 dp.pdf
Download (830kB)
F041181508_skripsi_15-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 May 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan tata bahasa pada hasil tes siswa dalam tes pilihan ganda. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik analisis deskriptif (persentase). Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA 4 MAN 2 Makassar tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 43 siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan jenis dan penyebab kesalahan dalam simple present tense, present continuous tense, dan simple past tense. Penelitian ini dilakukan dengan metode tes skor. Data dikumpulkan melalui data kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih banyak kesalahan yang dilakukan siswa dalam menggunakan simple present tense, present continuous tense, dan simple past tense. Untuk simple present tense, persentase kesalahan total rata-rata adalah 93,4%. Untuk present continuous tense, persentase kesalahan total rata-rata adalah 20%. Untuk simple past tense, persentase kesalahan total rata-rata adalah 33,3%. Ada beberapa penyebab terjadinya kesalahan, seperti beberapa siswa tidak memperhatikan saat guru memberikan pelajaran, dan tidak ada pelajaran khusus tata bahasa di sekolah mereka.
Keywords : Kesalahan Tata Bahasa, Tes Pilihan Ganda
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Grammatical Errors, Multiple Choice Test. |
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 01:44 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 01:44 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33984 |