Nasir, Nasrum (2024) ANALISA STRATEGY PEMASARAN DAN DISTRIBUSI PRODUK BABY DIAPERS MERK SWEETY DI REGION SULAWESI. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
A012192015_tesis_15-01-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
A012192015_tesis_15-01-2024 cover1.png
Download (154kB) | Preview
A012192015_tesis_15-01-2024 dp.pdf
Download (130kB)
A012192015_tesis_15-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
Diera sekarang ini, aktivititas manusia sangat padat, sehingga setiap individu menginginkan segala sesuatunya lebih prakatis termasuk untuk kebutuhan hidup sehari hari. Setiap tahunnya jumlah penduduk semakin bertambah. Angka kelahiran bayi semakin bertambah. Sejalan dengan itu salah satu kebutuhan bayi yang sangat penting adalak popok bayi. Karena adanya keinginan manusia untuk aktifitas yang serba praktis, penggunaan popok bayi sekali pakai atau baby diapers juga meningkat. Berdasarkan hal tersebut kebutuhan akan popok bayi sekali pakai juga meningkat. Hal ini menjadi potensi atau pangsa pasar yang potensial bagi pengusaha atau perusahaan untuk memproduksi popok bayi sekali (baby diapers). Oleh karenanya saat ini banyak pilihan baby diapers yang tersedia dipasaran. Hal ini menjadikan munculnya suatu persaingan dikalangan produsen popok bayi termasuk didalamnya Baby Diapers merk Sweety baik pada tingkat nasional maupun di Region Sulawesi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Srategi yang tepat yang dilakukan oleh Popok Bayi atau Baby Diapers merk Sweety dalam melakukan pendistribusian dan pemasaran di Region Sulawesi. Pada penelitian mengunakan analisa VRIO untuk melihat apakah faktor faktor internal yang dimiliki merupakan parameter kekuatan produk yang berkesinambungan atau tidak selanjutnya dengan Analisa matriks SWOT dan QSPM untuk menganalisa faktor – faktor Internal dan Eksternal sehingga didapatkan suatu strategy yang tepat dalam melakukan distribusi dan pemasaran produk produk baby diapers merk sweety
Hasil penelitian menghasilkan alternatif strategi: Memperluas distribusi, Menjaga kualitas produk, meningkat distribusi horisontal dan vertikal, menjaga kelangsungan program, menjaga harga yang kompetitif, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | baby diapers, managemen strategi, VRIO, SWOT, QSPM |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 05:36 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 05:36 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33851 |