Wahyuni, Sherly (2023) Persepsi Mahasiswa Terhadap Shopee Paylater di Kota Makassar = Student Perception of Shopee Paylater in Makassar City. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021191009_skripsi_29-02-2024 cover1.png
Download (126kB) | Preview
E021191009_skripsi_29-02-2024 1-2.pdf
Download (923kB)
E021191009_skripsi_29-02-2024 dp.pdf
Download (634kB)
E021191009_skripsi_29-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 April 2026.
Download (1MB)
Abstract (Abstrak)
SHERLY WAHYUNI. Persepsi Mahasiswa Terhadap Shopee Paylater di Kota Makassar. (Dibimbing oleh Andi Alimuddin dan Indrayanti).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana persepsi mahasiswa terhadap fitur Paylater diaplikasi Shopee (2) faktor yang mempengaruhi mahasiswa menggunakan Shopee Paylater.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu menyajikan sebuah data yang berbentuk deskriptif berupa naratif, kata-kata, ungkapan, pendapat serta gagasan yang dikumpulkan peneliti dari berbagai sumber. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Makassar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi mahasiswa terhadap kemudahan penggunaan fitur Shopee Paylater berpengaruh positif dan memberikan efisiensi waktu dan mengurangi hambatan dalam melakukan pembelian secara spontanitas dan kesanggupan membayar tagihannya. persepsi mahasiswa terhadap keamanan pengguna Shopee Paylater menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki trust intention yaitu bersedia bergantung pada suatu produk atau jasa tertentu yang dalam hal ini pengguna telah bergantung kepada metode pembayaran paylater yang merupakan new media. faktor yang mempengaruhi mahasiswa menggunakan Shopee Paylater faktor fungsional seperti kemudahan, munculnya banyak promo, bunga rendah, fleksibel dan limit yang terus bertambah.
Kata Kunci: Fitur Shopee Paylater, New media, Persepsi Mahasiswa, Shopee
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Shopee Paylater Feature, New media, Student Perception, Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.Sos Rasman - |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 08:22 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 08:22 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33810 |