STRATEGI KOMUNIKASI EVENT MANAGEMENT PROLOG ECOSYSTEM STUDI KASUS PROLOG FEST 2021 DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA ERA NEW NORMAL = Communication Strategy of Event Management Prolog Fest 2021 in Increasing Visitor Interest in the New Normal Era


Ismail, Muh. Zidane (2023) STRATEGI KOMUNIKASI EVENT MANAGEMENT PROLOG ECOSYSTEM STUDI KASUS PROLOG FEST 2021 DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG PADA ERA NEW NORMAL = Communication Strategy of Event Management Prolog Fest 2021 in Increasing Visitor Interest in the New Normal Era. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021181319_skripsi_29-02-2024 cover1.png

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021181319_skripsi_29-02-2024 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021181319_skripsi_29-02-2024 dp.pdf

Download (876kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021181319_skripsi_29-02-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 April 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

MUH ZIDANE ISMAIL. Strategi Komunikasi Event Management Prolog Fest 2021 Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Pada Era New Normal. (Dibimbing oleh Kahar dan Sitti Murniati Muhtar)
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui strategi komunikasi Prolog Fest 2021 dalam meningkatkan minat pengunjung pada era new normal; (2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi Prolog Fest 2021.
Penelitian ini berlangsung kurang lebih 4 bulan (Juni 2023 – Oktober 2023) di kota Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Informan ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling berdasarkan kriteria tertentu yang memiliki relevansi dengan tujuan penelitian. Adapun data primer penelitian bersumber dari hasil wawancara dengan penyelenggara event Prolog Fest 2021. Data sekunder bersumber dari buku, jurnal, literature, internet, media, dan lain sebagainya yang menunjang penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara mendalam, dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan model analisis Miles dan Huberman.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan oleh Prolog Fest 2021 adalah komunikasi pemasaran terpadu/intergrated marketing communication dengan menggunakan alat bauran promosi atau marketing promotion mix, yaitu advertising, public relation, personal selling, direct marketing & internet marketing, dan event & experience. Dan menjalankan event management yang terstruktur dengan baik. Penelitian ini juga menemukan faktor pendukung dan faktor penghambat. Dengan melihat momentum dan pemilihan bintang tamu yang viral pada saat itu menjadi faktor pendukung. Dan tingginya kekhawatiran masyarakat akan Covid-19 menjadi faktor penghambat.

Keywords : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Event, Prolog Fest, Minat Pengunjung

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategy, Marketing Communication, Event, Prolog Fest, Visitor Interest.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 05 Jun 2024 08:21
Last Modified: 05 Jun 2024 08:21
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33807

Actions (login required)

View Item
View Item