Absir, Andi Min Ibadiati (2024) LITERASI LA MADUKKELLENG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN DAN MINAT BACA SERTA MENUMBUHKAN RASA NASIONALISME SISWA MIS AL-IHSAN BARU = LA MADUKKELLENG LITERACY TO IMPROVE THE ABILITY AND INTEREST IN READING AND TO GROW A SENSE OF NATIONALISM THE STUDENTS AT MIS AL-IHSAN BARU. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
B011181062_skripsi_29-01-2024 cover1.png
Download (90kB) | Preview
B011181062_skripsi_29-01-2024 1-2.pdf
Download (1MB)
B011181062_skripsi_29-01-2024 dp.pdf
Download (7MB)
B011181062_skripsi_29-01-2024.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 December 2026.
Download (9MB)
Abstract (Abstrak)
ANDI MIN IBADIATI ABSIR (B011181062). “Literasi La Madukkelleng Untuk Meningkatkan Kemampuan Dan Minat Baca Serta Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Siswa Mis Al-Ihsan Baru”.Dibimbing oleh Birkah latif sebagai Dosen Pembimbing.Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan minat baca
serta menumbuhkan rasa nasionalisme siswa MIS Al-Ihsan Baru dengan literasi La Madukkelleng.
Metode pelaksanaan yang digunakan dalam pengabdian ini dimulai dari koordinasi dengan mitra dan diskusi bersama dosen pendamping, dilanjutkan dengan metode jendela “dunia”, metode karena kenalmaka
saying, metode kelas inspirasi dan bakat, dan evaluasi.
Hasil pengabdian menunjukkan bahwa (1) Terjadi peningkatan yang signifikan pada kemampuan membaca dan minat baca yang dimiliki oleh
siswa yang menjadi mitra; (2) Mitra mulai aktif menjawab pertanyaanpertanyaan terkait pengetahuan umum yang dapat menimbulkan rasa
nasionalisme siswa.
Kata kunci: Kemampuan dan Minat Baca, Literasi La Madukkelleng, Nasionalisme Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reading Ability And Interest, La Madukkelleng Literacy, Student Nationalism |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Andi Milu |
Date Deposited: | 20 May 2024 02:51 |
Last Modified: | 20 May 2024 02:51 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/33629 |