Analisis Pengaruh Dioda Dan Kapasitor Terhadap Output Spul Pada Motor Suzuki Shogun 110 CC = Analysis Of The Influence Of Diodes And Capacitors On The Spool Output Of The Suzuki Shogun 110 CC Motors


Fradiansyah, Vicky (2023) Analisis Pengaruh Dioda Dan Kapasitor Terhadap Output Spul Pada Motor Suzuki Shogun 110 CC = Analysis Of The Influence Of Diodes And Capacitors On The Spool Output Of The Suzuki Shogun 110 CC Motors. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
D021191100_skripsi_27-11-2023 caver1.jpg

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
D021191100_skripsi_27-11-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
D021191100_skripsi_27-11-2023 dp.pdf

Download (460kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
D021191100_skripsi_27-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Kendaraan Listrik Hibrida (KLH) atau yang lebih banyak dikenal yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV). HEV menggabungkan lebih dari satu sumber tenaga pendorong untuk memberi energi sebuah kendaraan. HEV mengkombinasikan teknologi dari Battery-operated Electric Vehicle (BEV) dan Internal Combustion Engine Vehicle (ICE). HEV mampu memberikan performa tanpa batas dengan efisiensi lebih tinggi, lebih sedikit kebisingan, lebih sedikit polusi tanpa mengubah gaya berkendara. Dalam kendaraan listrik dibutuhkaan baterai untuk menyuplai arus listrik kendaraan yang juga harus didukung dengan sistem pengisian arus yang baik. Salah satunya cara meningkatkan kinerja spul dengan menambah lilitan standar kumparan dari spul. Penambahan lilitan kumparan sangat signifikan terhadap sistem kelistrikan. Untuk peningkatan tegangan output spul maksimal terjadi pada jumlah lilitan 200 dengan putaran 3500 Rpm. Pada kinerja dioda untuk mengubah listrik AC spul menjadi listrik DC memberikan peningkatan dan penurunan tegangan output spul yang tidak begitu jauh. Untuk peningkatan tertinggi terjadi pada jumlah gulungan 87 dengan putaran 3500 Rpm. Dan penurunan terbesar terjadi pada jumlah lilitan 200 dengan putaran 2000 Rpm. Pada kinerja kapasitor untuk meningkatan output spul memberikan peningkatan yang sangat signifikan. Untuk peningkatan tegangan tertinggi terjadi pada jumlah lilitan 200 dengan putaran 3500 Rpm.Variasi jumlah lilitan spul terhadap suhu yang dihasilkan oleh dioda dan kapasitor tidak begitu jauh. Peningkatan suhu tertinggi yang dihasilkan oleh dioda terjadi pada jumlah lilitan 200 dengan putaran 3500 Rpm. Dan peningkatan suhu tertinggi yang dihasilkan oleh kapasitor terjadi pada jumlah lilitan 200 dengan putaran 3500 Rpm.

Keywords : Kendaraan listrik Hibrida, Spul, Variasi jumlah liliran, dan Baterai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hybrid electric vehicle, Spool, Variation of coil count and Battery.
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions (Program Studi): Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 07 May 2024 07:26
Last Modified: 07 May 2024 07:26
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/32267

Actions (login required)

View Item
View Item