Studi Komparasi Happiness dalam belajar Secara Daring Antara Siswa SD SMP dan SMA


Yuspa. B, Ayu Hartina (2023) Studi Komparasi Happiness dalam belajar Secara Daring Antara Siswa SD SMP dan SMA. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
Q11116003_skripsi_27-11-2023 cover1.png

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
Q11116003_skripsi_27-11-2023 dp.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
Q11116003_skripsi_27-11-2023 1-2.pdf

Download (993kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Q11116003_skripsi_27-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 July 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

Ayu Hartina Yuspa B, Q11116003, Studi Komparasi Happiness Dalam Belajar
Secara Daring Antara Siswa SD SMP Dan SMA Di Kabupaten Gowa, Skripsi,
Fakultas Kedokteran, Program Studi Psikologi, Universitas Hasanuddin Makassar,
2003.
Xii + 70 Halaman +11 Lampiran
Happines dalam belajar merupakan peranan penting dalam kehidupan yang
memberi dampak terhadap berbagai aspek psikologis individu. Individu
merupakan penilai utama mengenai kebahagiaan yang mereka rasakan.
Kebahagiaan dalam belajar merupakan hasil penilaian diri terhadap kepuasan
hidup yang ditandai dengan munculnya emosi positif dan aktivitas positif
disebagian waktu serta keseimbangan dalam menjalankan hidup. Pada siswa
selama covid-19 aktivitas yang dilakukan dalam kehidupan terbatas khususnya
dalam proses belajar. Siswa harus melakukan proses belajar secara daring
selama covid-19. Pada Penelitian ini akan memfokuskan untuk mengetahui
komparasi happiness dalam belajar selama daring antara siswa SD, SMP, dan
SMA.
Penelitian ini menggunakan penelitian Kuantitatif dengan jenis penelitian
komparasi. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 159 orang yang
terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA dikabupaten Gowa yang diambil
menggunakan metode Accindental Sampling. Teknik yang digunakan untuk
menguji hipotesis pada penelitian ini yaitu one-way Anova. Hasil Peneletian ini
menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkat happiness dalam belajar pada
siswa SD, SMP, dan SMA di kabupaten Gowa. Hasil uji analisis Deskripif
menunjukkan bahwa siswa SD cenderung lebih bahagia dalam belajar
dibandingkan siswa SMP dan SMA.
Kata Kunci : Happiness dalam Belajar, Belajar Daring, Siswa
Daftar Pustaka : 1982-2022

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Happiness dalam Belajar, belajar daring, Siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions (Program Studi): Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: S.I.P Zohrah Djohan
Date Deposited: 25 Jan 2024 06:27
Last Modified: 25 Jan 2024 06:27
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31930

Actions (login required)

View Item
View Item