MITOS, IDEOLOGI, DAN EFEK KOMUNIKASI DALAM TEKS IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI KABUPATEN BONE: ANALISIS SEMIOTIKA


Fatimah, Fatimah (2019) MITOS, IDEOLOGI, DAN EFEK KOMUNIKASI DALAM TEKS IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI KABUPATEN BONE: ANALISIS SEMIOTIKA. Disertasi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
FATIMAH P0300316301.pdf

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Perkembangan media komunikasi termasuk iklan mampu menyentuh
segenap lapisan sosial dan menyebar secara meluas tanpa batas. Melalui
iklan memungkinkan orang di seluruh dunia dapat saling berkomunikasi
menyampaikan pesan dan menerima pesan. Komunikasi dapat terjalin oleh
karena adanya dukungan berbagai media yang digunakan sebagai sarana
penyampaian pesan. Namun, hal yang lebih penting diketahui di balik pesan
itu tersambungnya informasi sebagai hasil dari konstruksi realitas yang
terekspresikan dengan menggunakan bahasa sebagai perangkat dasarnya.
Penggunaan bahasa melalui kata-kata yang dipilih pengirim pesan pada
hakikatnya mengespresikan pilihan, sikap, kecenderungan komunikatornya
lepas dari kehidupan manusia pada era informasi global seperti saat ini.
Dengan mudahnya dengan maksud untuk menyalurkan pesan kepada
penerima atau sasarannya.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Budaya > Ilmu Linguistik
Depositing User: Kamaluddin
Date Deposited: 29 Apr 2024 03:45
Last Modified: 29 Apr 2024 03:45
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31865

Actions (login required)

View Item
View Item