Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik di Yasai Hidroponik Makassar = The Effect of Marketing Mix on Purchase Decisions for Hydroponics Vegetables in Yasai Hidroponik Makassar


Angelina, Veny (2023) Pengaruh Marketing Mix terhadap Keputusan Pembelian Sayuran Hidroponik di Yasai Hidroponik Makassar = The Effect of Marketing Mix on Purchase Decisions for Hydroponics Vegetables in Yasai Hidroponik Makassar. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G021191152_skripsi_07-11-2023 CAVER1.jpg

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G021191152_skripsi_07-11-2023 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G021191152_skripsi_07-11-2023 DP.pdf

Download (522kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G021191152_skripsi_07-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 January 2026.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

Marketing mix adalah kombinasi dari variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari pemasaran yang dapat mendukung berhasil tidaknya suatu usaha yang dijalankan suatu perusahaan dengan mencari pengaruh dari marketing mix terhadap keputusan pembelian yang sangat erat, dengan melaksanakan marketing mix yang baik maka perusahaan akan dapat mengembangkan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan produknya secara lebih baik pula. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan kuesioner dan sampel sebanyak 120 sampel. Penelitian ini memiliki tujuan (1) mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen sayuran hidroponik di Yasai Hidroponik Makassar dan (2) mengetahui variabel marketing mix apa yang menjadi alasan utama konsumen dalam melakukan keputusan pembelian di Yasai Hidroponik Makassar. Data dianalisis dalam bentuk Structural Equation Modeling (SEM) dengan SPSS AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi/distribusi, dan orang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Yasai Hidroponik, namun variabel promosi menunjukkan tidak signifikan. Sementara variabel marketing mix yang menjadi alasan utama konsumen melakukan pembelian adalah variabel produk.

Keywords : Marketing Mix, Keputusan Pembelian, Hidroponik, SEM

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Purchasing Decisions, Hydroponic, SEM.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 24 Apr 2024 00:47
Last Modified: 24 Apr 2024 00:47
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31821

Actions (login required)

View Item
View Item