PENGARUH BAURAN PEMASARAN BUAH DENGAN SISTEM ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA MAKASSAR = THE EFFECT OF FRUIT MARKETING MIX WITH ONLINE SYSTEM ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS IN MAKASSAR CITY


Amir, Muhammad Ghoolib (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN BUAH DENGAN SISTEM ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI KOTA MAKASSAR = THE EFFECT OF FRUIT MARKETING MIX WITH ONLINE SYSTEM ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS IN MAKASSAR CITY. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
G021191039_skripsi_07-11-2023 CAVER1.jpg

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
G021191039_skripsi_07-11-2023 BAB 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
G021191039_skripsi_07-11-2023 DP.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
G021191039_skripsi_07-11-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 January 2026.

Download (4MB)

Abstract (Abstrak)

Tujuan penelitian adalah untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen buah dengan sistem online di Kota Makassar dan mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran buah dengan sistem online di Kota Makassar dalam keputusan pembelian. Penentuan daerah penelitian ini didasarkan bahwa Kota Makassar merupakan salah satu kota yang mempunyai jumlah penduduk yang besar di Pulau Sulawesi Selatan jika dibandingkan dengan kota-kota yang lain serta terdapat trend konsumsi buah - buahan yang mayoritas masyarakat modern saat ini memenuhi kebutuhannya dengan menggunakan media online. Metode pengambilan sampel penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan cara memperoleh data secara kuesioner digital yang memiliki syarat yaitu bedomisili di Kota Makassar dan Responden yang pernah berbelanja produk buah dengan sistem online ataupun memiliki andil dalam pengambilan keputusan berbelanja buah dengan sistem online. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah Uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan konsumen yang membeli buah dengan sistem online di Kota Makassar di dominasi oleh perempuan, berprofesi sebagai karyawan negeri, berumur antara 21 – 30 dan memiliki pendidikan tingkat terakhir sarjana. lebih banyak menggunakan e-commerce, membeli buah untuk Memenuhi kebutuhan gizi dan membeli buah dengan sistem online untuk dapat menghemat waktu. Dari analisis regresi berganda menunjukkan bahwa persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran produk, promosi, harga dan distribusi secara serempak berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kesadaran konsumen membeli buah dengan sistem online terhadap keputusan pembelian. Dan persepsi konsumen terhadap bauran pemasaran distribusi secara parsial berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kesadaran konsumen membeli buah dengan sistem online terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Buah, Bauran pemasaran, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fruit, marketing mix, Purchase Decision.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 19 Apr 2024 07:11
Last Modified: 19 Apr 2024 07:11
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31790

Actions (login required)

View Item
View Item