Aini S, Nur (2022) Tanggapan Mahasiswa Terhadap Penggunaan SIKOLA sebagai Media Pembelajaran Daring di Universitas Hasanuddin. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
E021181008_skripsi_21-09-2022 cover1.jpg
Download (196kB) | Preview
E021181008_skripsi_21-09-2022 dapus.pdf
Download (949kB)
E021181008_skripsi_21-09-2022 bab 1-2.pdf
Download (1MB)
E021181008_skripsi_21-09-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 July 2025.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan mahasiswa terhadap penggunaan SIKOLA sebagai media pembelajaran daring di Universitas Hasanuddin. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih 2 bulan, yaitu bulan April hingga Mei 2022. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Responden dalam penelitian ini ditentukan dengan menggunakan teknik probability sampling. Untuk teknik dalam penentuan jumlah sampel menggunakan tabel Isaac dan Michael. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas responden dengan persentase 64,8% menyatakan SIKOLA sebagai media pembelajaran mudah untuk diakses. Mayoritas responden dengan persentase 46,8% menganggap bahwa penggunaan SIKOLA memberikan manfaat. Sebagian besar responden dengan persentase 47,4% merasa senang/nyaman dan tertarik untuk menggunakan SIKOLA dalam kegiatan pembelajaran dan persentase responden yaitu sebesar 46,2% menyatakan kurang ingin menggunakan SIKOLA saat kegiatan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SIKOLA, Media Pembelajaran Daring, Mahasiswa |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | S.I.P Zohrah Djohan |
Date Deposited: | 18 Apr 2024 05:56 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 05:56 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31680 |