Analisis Strategi Aktivitas Marketing Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness PT. Astra Motor Sulawesi Selatan (Honda) = Strategy Analysis of Social Media Instagram Marketing Activities in Increasing Brand Awareness of PT. Astra Motor Sulawesi Selatan (Honda)


Bonita, Ian (2023) Analisis Strategi Aktivitas Marketing Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness PT. Astra Motor Sulawesi Selatan (Honda) = Strategy Analysis of Social Media Instagram Marketing Activities in Increasing Brand Awareness of PT. Astra Motor Sulawesi Selatan (Honda). Thesis thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E022211030_tesis_27-09-2023 caver1.jpg

Download (329kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E022211030_tesis_27-09-2023 bab 1-2.pdf

Download (598kB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E022211030_tesis_27-09-2023 dp.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E022211030_tesis_27-09-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 11 December 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

IAN BONITA. Analisis Strategi Aktivitas Marketing Sosial Media Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness PT Astra Motor Sulawesi Selatan (Honda).
(dibimbing oleh Tuti Bahfiarti dan Alem Febri Sonni).
Penelitian ini bertujuan (1) menganalisis Strategi aktivitas marketing media sosial Instagram dalam meningkatkan brand awareness PT Astra Motor Sulawesi Selatan, (2) menganalisis dampak strategi aktivitas marketing media sosial instgaram PT Astra Motor Sulawesi Selatan (Honda). Lokasi penelitian ini terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Tipe penelitian ini adalah tipe kualitatif deskriptif. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan cara partisipan dan wawancara mendalam kepada empat informan menggunakan teknik purposive sampling. Data sekunder diperoleh dari sumber yang ada melalui penelusuran bahan bacaan seperti buku, jurnal, skripsi yang terkait dengan penelitian ini. Data yang dikumpulkan selanjutnya akan dianalisis secara kualitatif desktiptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Social media marketing merupakan strategi pemasaran yang digunakan oleh PT Astra Motor Sulawesi Selatan dengan menggunakan media sosial Instagram untuk memasarkan produk ataupun jasa dengan tujuan untuk menarik perhatian dari pengguna dari social media itu sendiri dan meningkatkan Brand Awareness perusahaan melalui strategi – strategi seperti penggunaan Brand Ambassador lokal, penggunaan KOL, Sponsorship, dan edukasi melalui sosial media Instagram. Keberhasilan dari marketing media sosial Instagram PT Astra Motor Sulawesi Selatan di pengaruhi oleh beberapa indikator marketing media sosial yaitu online communities, Interaction, Sharing of Content, dan Accssesbility. (2) Dampak dari strategi marketing media sosial Instagram yaitu meningkatnya Brand Awareness PT Astra Motor Sulawesi Selatan dan meningkatnya penjualan melalui Direct Message Instagram.

Keywords : Marketing Media Sosial Instagram, Brand Awareness, PT Astra Motor Sulawesi Selatan

Item Type: Thesis (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Marketing Media Sosial Instagram, Brand Awareness, PT Astra Motor Sulawesi Selatan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 20 Mar 2024 06:57
Last Modified: 20 Mar 2024 06:57
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31261

Actions (login required)

View Item
View Item