Hubungan Antara Online Learning Self-Efficacy dengan Academic Burnout pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin


Sutanto, Liliana (2023) Hubungan Antara Online Learning Self-Efficacy dengan Academic Burnout pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of C021171504_skripsi_cover1.jpg]
Preview
Image
C021171504_skripsi_cover1.jpg

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of C021171504_skripsi_bab 1-2.pdf] Text
C021171504_skripsi_bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of C021171504_skripsi_dp.pdf] Text
C021171504_skripsi_dp.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of full teks] Text (full teks)
C021171504_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.

Download (3MB)

Abstract (Abstrak)

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan antara online learning self-efficacy dengan academic burnout pada mahasiswa Universitas Hasanuddin. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 401 orang mahasiswa (305 perempuan dan 96 laki-laki) yang dipilih melalui cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Maslach Burnout Inventory – Student Survey dan Online Learning Self-Efficacy Scale yang telah diadaptasi dan dimodifikasi. Data dianalisis dengan menggunakan uji korelasi Bivariate Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara online learning self-efficacy dengan academic burnout pada mahasiswa Universitas Hasanuddin (sig. = 0,000). Hubungan kedua variabel tersebut bernilai negatif (r = -0,551) yang berarti peningkatan online learning self-efficacy dapat menurunkan academic burnout pada mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: Nasyir Nompo
Date Deposited: 19 Mar 2024 04:11
Last Modified: 19 Mar 2024 04:11
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31177

Actions (login required)

View Item
View Item