Sutanto, Liliana (2023) Hubungan Antara Online Learning Self-Efficacy dengan Academic Burnout pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.
C021171504_skripsi_cover1.jpg
Download (222kB) | Preview
C021171504_skripsi_bab 1-2.pdf
Download (1MB)
C021171504_skripsi_dp.pdf
Download (1MB)
C021171504_skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 January 2025.
Download (3MB)
Abstract (Abstrak)
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan antara online learning self-efficacy dengan academic burnout pada mahasiswa Universitas Hasanuddin. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 401 orang mahasiswa (305 perempuan dan 96 laki-laki) yang dipilih melalui cluster random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Maslach Burnout Inventory – Student Survey dan Online Learning Self-Efficacy Scale yang telah diadaptasi dan dimodifikasi. Data dianalisis dengan menggunakan uji korelasi Bivariate Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara online learning self-efficacy dengan academic burnout pada mahasiswa Universitas Hasanuddin (sig. = 0,000). Hubungan kedua variabel tersebut bernilai negatif (r = -0,551) yang berarti peningkatan online learning self-efficacy dapat menurunkan academic burnout pada mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions (Program Studi): | Fakultas Kedokteran > Psikologi |
Depositing User: | Nasyir Nompo |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 04:11 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 04:11 |
URI: | http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31177 |