PENGARUH VIDEO ULASAN YOUTUBE GADGETIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELEKTRONIK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HASANUDDIN = THE EFFECT OF YOUTUBE GADGETIN REVIEWS VIDEOS ON PURCHASE DECISION ON ELECTRONIC PRODUCTS HASANUDDIN UNIVERSITY STUDENTS


Pramesti, Dinda Ayundita (2023) PENGARUH VIDEO ULASAN YOUTUBE GADGETIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ELEKTRONIK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS HASANUDDIN = THE EFFECT OF YOUTUBE GADGETIN REVIEWS VIDEOS ON PURCHASE DECISION ON ELECTRONIC PRODUCTS HASANUDDIN UNIVERSITY STUDENTS. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021191046_skripsi_09-08-2023 caver1.jpg

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021191046_skripsi_09-08-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021191046_skripsi_09-08-2023 dp.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021191046_skripsi_09-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 December 2025.

Download (2MB)

Abstract (Abstrak)

DINDA AYUNDITA PRAMESTI. Pengaruh Video Ulasan Youtube Gadgetin Terhadap Keputusan Pembelian Produk Elektronik Pada Mahasiswa Universitas Hasanuddin. (Dibimbing oleh Alem Febri Sonni dan Andi Subhan Amir).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh yang dihasilkan oleh video ulasan youtube Gadgetin terhadap keputusan pembelian Mahasiswa Universitas Hasanuddin. Penelitian ini kurang lebih dilakukan selama kurang lebih lima bulan, yaitu dari bulan Januari 2023 hingga Mei 2023. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif melalui pengolahan data pada kuisioner yang dibuat. Data yang terkumpul kemudian dilakukan pengujian yakni, uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi pearson, uji regresi linear, uji pengaruh, dan uji t.
Data pendukung (data sekunder) dalam penelitian ini diperoleh melalui media studi pustaka untuk mendapatkan teori-teori yang relevan dan data-data yang didapat digunakan untuk menyelesaikan masalah.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil perhitungan yang mengindikasikan bahwa terdapat korelasi atau hubungan antara video ulasan youtube dengan keputusan pembelian mahasiswa Universitas Hasanuddin yang dinyatakan meemiliki kekuatan kuat. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian korelasi pearson product moment yang menunjukkan angka sebesar 0,603, yang dimana sesuai pendapat Sugiyono bahwa hubungan antara variabel dengan interval 0,60 – 0,799 dikategorikan berkekuatan kuat.

Kata kunci: Video Ulasan, Youtube, Keputusan Pembelian, Gadgetin, dan Produk Elektronik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Video Ulasan, Youtube, Keputusan Pembelian, Gadgetin, dan Produk Elektronik
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:43
Last Modified: 20 Mar 2024 03:43
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31149

Actions (login required)

View Item
View Item