Strategi Akun Instagram Readtimes.ID dalam Menarik Minat Pembaca = The Strategy of the Readtimes.ID Instagram Account in Attracting Readers' Interest


Purnamasakty, Dewi (2023) Strategi Akun Instagram Readtimes.ID dalam Menarik Minat Pembaca = The Strategy of the Readtimes.ID Instagram Account in Attracting Readers' Interest. Skripsi thesis, Universitas Hasanuddin.

[thumbnail of Cover]
Preview
Image (Cover)
E021191007_skripsi_15-08-2023 caver1.jpg

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1-2] Text (Bab 1-2)
E021191007_skripsi_15-08-2023 bab 1-2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Dapus] Text (Dapus)
E021191007_skripsi_15-08-2023 dp.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
E021191007_skripsi_15-08-2023.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 December 2025.

Download (1MB)

Abstract (Abstrak)

DEWI PURNAMASAKTY. Strategi Akun Instagram Readtimes.ID Dalam Menarik Minat Pembaca (Dibimbing oleh Andi Alimuddin Unde dan Sartika Sari Wardanhi DHP)
Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui dan menganalisis strategi yang dilakukan akun Instagram Readtimes.ID sebagai media baru dalam menarik minat para pembaca; (2) untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat media online Readtimes.ID dalam menarik minat para pembaca.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dimana penulis menyajikan datanya dalam bentuk deskriptif yang dikumpulkan peneliti melalui wawancara mendalam dengan informan yang berkaitan langsung dengan Readtimes.ID, observasi langsung di kantor redaksi Readtimes.ID, serta studi pustaka dan dokumentasi yang memiliki kaitan dengan Readtimes.ID. Penelitian ini dilaksanakan di kantor redaksi Readtimes.ID yang beralamat di Graha Parumpa II, Daya Indah C.16, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi akun Instagram Readtimes.ID dalam menarik minat pembaca dilakukan melalui tiga tahapan yaitu (1) Perencanaan, (2) Aktivasi dan Pengawasan, (3) Optimalisasi; Faktor pendukung Readtimes.ID dalam menarik minat pembaca yaitu (1) Isi berita yang berkualitas dan Eksklusif, (2) Narasumber yang ahli pada bidangnya; Adapun faktor penghambat Readtimes.ID dalam menarik minat para pembaca yaitu (1) Publikasi berita lokal yang kurang, (2) Masih tergolong sebagai media baru, (3) Jumlah konten yang disajikan masih sedikit, (4) Visualisasi konten yang kurang.

Kata kunci: Strategi, Media Sosial, Instagram, Readtimes.ID

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategy, Social Media, Instagram, Readtimes.ID
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions (Program Studi): Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: S.Sos Rasman -
Date Deposited: 20 Mar 2024 03:27
Last Modified: 20 Mar 2024 03:27
URI: http://repository.unhas.ac.id:443/id/eprint/31142

Actions (login required)

View Item
View Item